Resepsi Hari Guru & Launching Buku Inspirasi Dari Madrasah


KM. Sukamulia – Sabtu (25 November 2017), setiap sekolah dan instansi atau lembaga pendidikan merayakan Peringatan Hari Guru Nasional dengan melaksanakan Upacara Bendera dan kegiatan-kegiatan lainnya. Begitupun juga dilakukan oleh MTs Maraqitta’limat Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Kali ini, MTs Maraqitta’limat Lenggorong melaksanakan Resepsi Hari Guru itu dengan cara yang inspiratif.  MTs Maraqitta’limat Lenggorong merayakan resepsi Hari Guru tersebut dirangkaikan dengan Buku Inspirasi dari Madrasah. Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah Desa Sambik Elen (Kaur Pembangunan), Komite Madrasah, Kepala Madrasah, dan Dewan Guru MTs Maraqitta’limat Lenggorong serta seluruh peserta didiknya.

Usai melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional di halaman MTs Maraqitta’limat lenggorong. Segala persiapan untuk kegiatan Resepsi Hari Guru dan Launcing Buku Inspirasi dari Madrasah ini dikerjakan oleh peserta didik yang dibimbing oleh guru tata boga (Desi Sri Sandy dan Murniati) yang mengabdikan diri di madrasah terpencil tersebut. Setelah semua kelengkapan konsumsi selesai disipkan, Kepala Madrasah (Hamdan, S. PdI) memotong kue tar sebagai pertanda bahwa Launching Buku Inspirasi dari Madrasah dimulai.


Setelah pemotongan kue, penulis buku (Asri, S. Pd) menyerahkan buku sederhana itu kepada guru yang kisahnya termuat dalam buku sederhana itu. Mereka kemudian membaca dan membedah buku itu bersama-sama. Dalam hal itu, Amiruddin (Kaur Pemerintahan Desa Sambik Elen) menyatakan apresiasinya terhadap karya sederhana MTs Maraqitta’limat Lenggorong tersebut dan sebagai apresiasinya, ia akan membeli buku tersebut untuk ditaruh sebagai koleksi di Perpustakaan Desa Sambik Elen. Beliau berharap, ke depannya karya-karya serupa dapat diterbitkan lagi sehingga program pencetakan buku MTs Maraqitta’limat Lenggorong terus berlanjut.

Hingga buku tersebut di launcing, sudah masuh 30 pesanan dari berbagai kalangan pengelola madrasah yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara sehingga ke depannya buku sederhana ini akan terus dicetak dan diperbanyak. Semoga saja, buku sederhana ini semakin banyak diminati oleh para pengelola madrash yang nantinya dapat dijadikan sebagai bahan bacaan dan sumber inspirasi dan motivasi untuk terus mengelola dan mengembangkan madrasah dengan penuh cinta dan bangga.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru