Produksi Video Testimoni Inovasi Pendidikan Oleh Tim Inovasi Nasional

KM LENGGE,- Tim Inovasi Nasional bekerja sama dengan Matahati Production melakukan syuting video testimoni tentang inovasi pendidikan. Lokasi syuting adalah di SDN Sondosia karena untuk pengambilan testimony terhadap salah seorang guru yang telah berhasil meraih Inobel Inovasi Nasional. Peraih anugerah untuk tahun 2017 adalah Husni, SPd, guru Bahasa Indonesia kelas III dengan metode Peta Pikiran.

Pengambilan gambar video, pada Selasa 21 November 2017, Tim Inovasi, Dwi Arini Sahadeni dan Utami Diah mengemukakan bahwa kedatangan tim pembuat video terstimoni adalah untuk melakukan serangkaian wawancara dan peliputan langsung tentang aktivitas Husni di ruang kelas tentang metode Peta Pikiran, mewawancarai kepala sekolah ,kepala Dinas Pendidikan, kebudayaan pemuda dan olahraga, dan Wakil Bupati Bima sebagai bentuk dukungan pengambil kebijakan terhadap inovasi para guru.

“Melalui kegiatan anugerah ini, kita ingin menunjukkan bahwa inovasi itu murah, inovasi itu dapat menggunakan media dan bahan-bahan dari lingkungan sekitar,“ Ungkap Utami Diah.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer memantau kegiatan belajar mengajar di SDN Sondosia bersama Kepala Dinas Dikbudpora kemudian melanjutkan kunjungan ke SDN Sila untuk bertemu tim Monev Inovasi Pendidikan dari Jakarta dan Kedutaan Besar Australia. [ ]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru