Narkoba Musuh Kita Bersama

Narkoba adalah sebuat obat-obatan yang sangat berbahaya, yang bahayanya bukan sampai di sana akan tetapi meramban kepada Generasi Masa Depan Bangsa. Yang dimana adalah Narkoba seperti halnya sebuah BOM yang akan menghempaskan dunia, yang akan menghempaskan Generasi Muda Penerus Perjuangan Bangsa.

Salah satu masalah yang harus di perhatikan di Indonesia adalah Remaja yang terjangkit oleh Narkoba. Narkoba seperti sebuah perbincangan yang tidak pernah henti untuk membahasnya jika menggali materi atau mempelajarinya. Semua lini dan kalangan pasti mengetahui Narkoba. Sejak dewasa penting untuk memberikan pelajaran untuk menyelamatkan Generasi Emas Masa Depan Bangsa dari ancaman Teror Bahaya Narkoba. Narkoba adalah benda yang mematikan.

Banyak cara untuk menggunakannya seperti menghirup, menghisap, di suntik, di minum atau lainnya. Cara mendapatkannya juga saya rasa mudah karena oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Apa yang menyebabkan hal demikian itu ? karena kurangnya pengawasan dan kurangnya hukum yang tegas sehingga pengedar atau pengguna itu tidak takut seolah-olah hukum adalah sebuah permainan. Sehingga dari sanalah sebuah lembaga pemerintahan yang baik harus memperhatikannya dengan baik pula.

            Apabila mencoba sekali maka akan ingin terus mencoba. Dan yang mencobanya pun tidak memandang usia dan kalangan apa pun. Peran parlemen sangatlah penting disini sebagai pelayan rakyat, sebagai sopir, sebagai pilot yang menggerakkan warga / rakyat pada umumnya dan remaja pada khususnya untuk mencapai Generasi Emas Bangsa. Bagaimana langkah parlemen atau pemerintah ? parlemen atau pemerintah harus merancang, merencanakan, atau membuat undang-undang yang tegas dan hukuman yang berat agar pengguna atau pengedar barkoba akan terhindar dan takut untuk menyalahgunakan Narkoba sehingga mereka sadar arti bahayanya Narkoba dalam kehidupan kita. Jadi di sini sudah jelas narkoba bukan saja merusak diri kita akan tetapi narkoba juga merusak Karakter Bangsa. Bangsa Indonesia ini tidak boleh di rusak oleh semacam itu. Bangsa Indonesia ini harus kuat agar mencapai Rakyat Indonesia yang aman, adil, makmur, bersatu, dan terhindar dari bahaya Narkoba.

            Undang-undang yang mengatur Narkotika di Indonesia ini harus di pertegas, harus di perjelas. Tingkatkan hukuman bagi pengedar dan bagi pengguna agar takut kepada Bahaya Narkoba sehingga akan timbul kesadaran pada dirinya sendiri. Jika sudah hukum tegak maka Rakyat Indonesia akan makmur, Bukan sampai disana Karakter Anak Bangsa akan di pupuk sebagai Penerus Masa Depan Bangsa yang memiliki Karakter dan jiwa yang berdasarkan IMTAQ & IPTEK. Dan sebagaimana tertera pada Undang-Undang No. 35. Th. 2009 Tentang Narkotika

            Peran parlemen dalam menjaga Masyarakat Indonesia dari jurang Bahaya Narkoba haruslah secara bersatu. Bersatu dalam memerangi Narkoba. Dalam membuat Parlemen Remaja inilah sebagai wadah untuk menjaga Generasi Muda terhindar dari bahaya Narkoba. Hukum harus tegak tidak boleh nonggak. Karakter Anak Bangsa akan berguguran Oleh Narkoba ini jika kita diam dan tidak memerangi. Indonesia sebagai negara Islam terbesar, sebagai Negara yang penuh kekayaan, Negara dengan demokrasi Ketiga terbesar di Dunia tidak bolh runtuh dan di makan oleh Narkoba.

            Masyarakat Indonesia sebagai tumpuan kemajuan bangsa harus melawan Narkoba. Miris sekali banyak kita lihat di media-media, banyak artis, pejabat, atau oknum lainnya kena Narkoba sehingga kewibawaannya akan rusak. Begitu juga dengan Bangsa Indoensia sebagai Negara yang berwibawa tidak boleh kewibawaannya rusak oleh Narkoba ini.

            Banyak faktor yang memengaruhi peran remaja untuk mengkonsumsi Narkoba Barang Haram ini. Mulai dari coba-coba, kurang perhatian orang tua, keluarga, lingkungan yang buruk, dan pengaruh teman sebaya inilah yang mengakibatkan semua itu. Tentu parlemen atau pemerintah sebagai penggerak, sebagai roda, sebagai pilot, sebagai tatanan, untuk menjaga karakter Bangsa kita. Berusaha sekuat mungkin Indonesia tanpa Narkoba berarti Indonesia sudah siap sebagai Negara Maju yang berwibawa, yang berkedaulatan, yang di pandang oleh Negara lain.

            Hingga saat ini penyebaran Narkoba tidak dapat di cegah. Narkoba sudah tersebar di berbagai tempat dan atau di tangan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Pemerintah harus memberikan hukuman yang sebesar-besarnya dan seberat-beratnya kepada oknum yang tidak bertanggung jawab ini. Karena seorang oknum, seorang pemimpin harus mampu memberikan contoh yang baik. Bagaimana bawahan akan mencapai suatu tujuan jika atasan tidak mampu memberikan keteladanan yang berarti.

            Narkoba juga bukan masalah yang mudah di selesaikan secara individu, namun masalah bersama yang perlu di pikirkan oleh seluruh Bangsa, demi masa depan suatu Negara. Lalu bagaimana upaya perlemen untuk mencegahnya atau memperkecil kemungkinan kasus Narkoba Di Masyarakat Indonesia ? sudah sepantasnya lah parlemen atau pemerintah, peran orang tua, keluarga, lingkungan, teman, dan lainnya untuk memerangi Narkoba. Jika hanya pemerinta yang bergerak maka tidak akan pernah tercapai tanpa bantuan dari orang lain pula. Dan tentu juga hukum harus berjalan dengan tegak, tidak memandang siapapun itu. Narkoba adalah masalah bersama, bukan masalah sepihak saja. Kasih sayang dan perhatian dari segala elemen harus benar-benar berpengaruh dalam pembentukan pribadi dan pembentukan Karakter Bangsa Indonesia. Sebagai negara kesatuan kita harus menyelamatkan masa depan Bangsa dan Negara Kita. Tentunya dengan menghadapi masalah seperti ini selain melakukan pencegahan seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya kita juga harus melakukan dengan beberapa cara seperti penyuluhan ke setiap-setiap sekolah, merangkul pengedar dan pengguna Narkoba untuk perlahan memberikan pencerahan hati, atau nasehat agar mengikuti tahap-tahap rehabilitasi, memberikan motivasi agar pengguna atau pun pengedar kembali kepada pola pikirnya supaya kembali ke jalan yang benar.

#59tahunntb #9tahuntgb

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru