Pengawas Pembina Sambangi MTs Maraqitta値imat Lenggorong

KM. Sukamulia – Kamis tanggal 19 Oktober 2017, Pengawas Pembina Madrasah Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara menyambangi MTs. Maraqitta’limat Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Pengawas Pembina Madrasah yang bertugas untuk memonitoring Madrasah Tsanawiyah di wilayah Kecamatan Bayan ini bertandang di MTs. Maraqitta’limat Lenggorong pada sekitaran pukul 11.10 wita.

Dalam kunjungan ini, Umarudin memeriksa kelengkapan administrasi sekolah yang dimiliki oleh Madrasah Tsanawiyah binaannya ini. Beliau juga memberikan saran dan motivasi kepada pihak pengelola madrasah tersebut untuk senantiasa membuat dokumentasi dan arsip dari segala macam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh warga madrasah, termasuk dokmentasi-dokumentasi berupa poto dan video kegiatan warga madrasah.

“Pada dasarnya sebagian besar pengelola madrasah dan sekolah memiliki kelemahan pada bidang administrasi, terutama administrasi yang berupa dokumen program dan kegiatan-kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh warga madarah, baik itu kegiatan yang dilaksanakan di lingkup madrasah ataupun di luar madarasah. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan supaya ke depannya, bapak-bapak yang bertindak selaku Kepala Madrsash, Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk senantiasa mendokumentasikan segenap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh guru ataupun siswa”, papar pengawas yang bertempat tinggal di Pawang Karya Desa Senaru Kecamatan Bayan itu.

Bila perlu, pihak pengelola madarasah harus mendokumentasikan segala macam kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh warga madrasah dalam bentuk album photo dan video documenter sebab di zaman teknologi sebagaimana saat ini, orang tidak akan percaya bahwa kita pernah melakukan sesuatu tanpa kita bisa menunjukkan dokumen yang menjadi buktinya. Contoh kecilnya, MTs Maraqitta’limat Lenggorong ini telah melaksanakan dan mengikuti berbagai kegiatan pendidikan, seni, kreasi, sosial dan keagamaan, namun tidak semua kegiatan itu bapak miliki dokumentasinya”, tegas Umar.

Bapak Umarudin juga meninjau kegiatan pembelajaran yang berlangsung pada saat itu dan bahkan beliau mengikuti kegiatan harian warga MTs Maraqitta’limat Lenggorong, yakni kegiatan doa dan menyanyikan lagu wajib bersama pada saat akan pulang. Beliau terharu dan bangga menyaksikan kegiatan tersebut sebab masih jarang madrasah yang melaksanakan kegiatan serupa. Beliau pulang bersmaan dengan siswa dan guru MTs Maraqitta’limat Lenggorong pada pukul 13.00 wita.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru