Wagub NTB Himbau Siswa Jauhi Narkoba


Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H.Muh Amin SH, MSi mengunjungi sekolah-sekolah SMA sederajat yang ada di  NTB. Hal ini memang sudah lama di rencanakan  baru kali ini bisa melakukan kunjungan ke SMAN 2 Mataram (SMANDA) tepat pukul 07.15 wita tadi pagi sudah di lokasi sekolah, Mataram 12/17.

H.Sahnan, M.Pd selaku kepala sekolah merasa bangga dapat kunjungan bersama Wagub pagi ini, tentunya pihak sekolah menyambut baik kedatangan wakil gubernur NTB yang sudah lama di nanti-natikan.

Siswa-siswi SMANDA yang sangat antusias mendengarkan dan senang di kunjungi Wakil Gubernur orang nomor 2 di NTB. Di samping bisa bersilaturrahim dengan siswa-siswi dalam nasehatnya menyampaikan untuk tetap mengupayakan dalam meningkatkan kemampuan dan ilmu pengetahuan agar bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di NTB maupun sekolah yang ada di luar daerah, untuk menigkatkan daya saing bukan hanya produk unggulan, komoditas-komoditas strategis tapi daya saing IPM kita sumber daya manusia.

 “Saya berapa hari yang lalu menerima kepala sekolahnya dan siswa yang berprestasi ekstrakurikuler,  ini menjadi kebanggaan tersendiri dan terus ditingkatkan motivasi dan didorong oleh kepala sekolah dan para guru kepada anak-anak sekalian,”ungkapnya.

Sambungnya NTB sangat dikenal banyak sektor kemajuan yang di capai dengan sumber daya alam yang kaya dan indah dimiliki, baik dari segi Pertaniannya, Perikanannya, Pariwisata dan lain-lain maka harus dipersiapkan sumber daya manusia yang handal dalam mengelolanya, jika tidak dipersiapkan sejak dini  maka akan menjadi sia-sia dan tidak mampu untuk bersaing ke depan.

Di akhir kunjungan Wagub juga menyampaikan bahaya narkoba, drugs, sabu-sabu dan harus di hindari pernikahan dini bagi peserta didik yang ada di sekolah ini.

Gede, murid IPA 2 Kelas X katakan baru bisa bertemu langsung dengan Wagub NTB dan merasa deg-degan diminta maju untuk menjawab soal. "Saya deg-degan mas, baru kali ini bertemu Wagub dan diminta maju menjawab pertanyaan Beliau, Syukur saya bisa jawab dan akan diberikan hadiah, senang banget mas", ucap Gede dengan polosnya.

Kesempatan yang lain Samuel Gunawan kelas X IPA merasa sangat senang baru pertama kali bisa bicara langsung sama pak Wagub di tengah-tengah para siswa lainnya ditanya tentang cita-cita kedepan menjadi apa. (San_Ajik)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru