Yang Muda, Yang Berkarya

Mataram – Ketika banyak remaja sibuk bersenang-senang, kelima siswa SMKN 2 Mataram ini sibuk mengukir prestasi. Mereka adalah, Fajrul furqon Haekal hamzah Almansuri, Muhammad Zaedi, Irfan Asmawan Hadi, I Kadek Krisna Putra Maharta, dan Nikita Maitrie Devi. Prestasi yang mereka raihpun tidak sekedar piala ataupun setifikat pemenang, melainkan juga kecakapan dalam memilih langkah hidup kedepan di saat usia mereka masih terbilang belia.

Sebut saja Haekal, ketua OSIS SMKN 2 Mataram bernama lengkap Fajrul furqon Haekal hamzah Almansuri ini, tidak hanya penyabet gelar juara 1 abadi di sekolah. Ia juga menekuni dunia develover dan berkutat dengan coding yang tidak mudah. Siswa asal Lingsar ini bersama teman-temannya tengah membuat sebuah aplikasi bernama Bengkel Motor. Aplikasi ini berisi tranksaksi, harga jual suku cadang, jenis perbaikan, dan ketentuan-ketentuan lain mengenai perbengkelan ada di aplikasi tersebut. Nantinya, pelanggan hanya perlu bertranksaksi dan mengkonsultasikan kendaraan mereka melalui aplikasi tersebut.

Memiliki potensi yang besar di bidang akademik, Haekal mengaku sejak kecil bercita-cita menjadi seorang guru. “Saya ingin menjadi guru IT,  karena siapapun yg membagikan ilmu satu huruf saja pahalanya akan terus mengalir,” tutur Haekal.

Tidak mau kalah, Irfan Asmawan Hadi, atau yang akrab disapa Irfan ini memiliki segudang prestasi dibidang Al-Quran. Selain sebagai Hafiz ia juga sering menjadi juara 1 pada bidang qori’ murotal Al-Quran dari tingkat kabupaten, kota, hingga provinsi, dan sekarang ia tengah menunggu pengumuman untuk maju ke tingkat Nasional.

Yang menarik dari Irfan adalah ia telah mandiri secara financial. Ia belajar menghasilkan uang sejak duduk di bangku SMP. Dari iseng-iseng menjadi tukang parkir dengan penghasilan bisa mencapai Rp. 100.000 perhari, sampai memplopori merebaknya Bakso Melahirkan Banyumulek di Lombok ini. Sekarang, Irfan sedang menikmati menjadi seorang guru ngaji untk anak-anak.

“Banyak yang saya kerjain. Semua yang menghasilkan uang saya kerjain. Saya juga udah ndak minta uang lagi sama mamak,” jelas Hadi dengan bangga.

Muhammad Zaedi kelas XII Akutansi juga turut mengharumkan nama SMKN 2 Mataram di kancah Nasional 11-13 september lalu di Jakarta sebagai 10 besar Lomba Kopetensi Siswa LKS Akutansi  tingkat Nasional di Jakarta. Ia mewakili NTB setelah menjalani seleksi yang cukup ketat pada tingkat kabupaten dan provinsi.

Selain ketiga siswa berprestasi ini, SMKN 2 Mataram juga memiliki  I Kadek Krisna Putra Maharta dan Nikita Maitrie Devi dua siswa dengan seabrek prestasi yang membanggakan. Artikel keduanya ditulis terpisah pada rubrik Tokoh Inspiratif Kampung Media. (nov)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru