Ratusan Anak Meriahkan Lomba Mewarnai

Sumbawa Besar, Dalam rangka Program Tahunan dan Sosialisasi Tabungan Emas yang diadakan seluruh Cabang Pegadaian di Indonesia , PT.Pegadaian (Persero) Sumbawa Besar menggelar Lomba Mewarnai yang diikuti oleh PAUD sebanyak 42 anak,Taman Kanak Kanak  sebanyak 120 anak dan Sekolah Dasar 58 jadi seluruh jumlah peserta 220 anak se Kota Sumbawa Besar, di Aula SMKK Negeri 1 Sumbawa , Minggu 24 September 2017.

Pendidikan adalah media pembelajaran agar peserta didik dapat mengembangkan potensi diri yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Dalam proses pendidikan diperlukan keseimbangan dalam fungsi otak kanan dan otak kiri. Ketika otak kanan sedang bekerja maka otak kiri cenderung lebih tenang dan berlaku sebaliknya.


Otak kanan berfungsi dalam hal persamaan, khayalan, kreativitas, bentuk atau ruang, emosi, musik, dan warna dan daya ingat otak kanan bersifat panjang. Sedangkan otak kiri berfungsi dalam perbedaan, angka, urutan, tulisan, bahasa, hitungan, dan logika.

Daya ingat otak kiri bersifat jangka pendek. Ada asumsi yang mengatakan bahwa anak dikatakan pintar jika mampu membaca, menulis, dan memiliki logika kuat sehingga masyarakat cenderung mengasah otak kiri anak mereka. Pendapat ini tidak salah namun dalam mengasah kemampuan anak diperlukan keseimbangan otak kanan dan otak kiri.

Tujuan yang ingin dicapai yaitu :1. Mengembangkan kreatifitas dan imajinasi anak serta penyaluran bakat. 2. Melatih keselarasan motorik, kepercayaan diri anak. 3. Membentuk daya pikir (kognitif) serta ketrampilan anak. 4. Melatih kemandirian dan tanggung jawab dalam mengerjakan sesuatu.

Hasil penilain lomba mewarnai tingkat PAUD juara satu  Hasmi Laila Humario dari PAUD Deeniyat Sumbawa Besar, juara II Baiq Faida An Naila  dari PAUD Deeniyah Sumbawa Besa dari PAUD Rembulan Sumbawa Besar,Tingkat  SD juara satu Krisna dari TK Sari Asih Sumbawa Besar,juara kedua Gingin Hadi dari TK Nusantara dan juara ketiga Mentari Dwi Kartika dari TK Pembina, Sementara Tingkat SD juara pertama Gracelia Jocelyn SD Tunas Daud,Farah Humaria SDN 11 Sumbawa Besar dan juara ketiga Olivia Possa Dinda Chantary dari SD 6 Sumbawa Besar.__joko []

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru