PGRI Lobar Tentukan Mutu Pendidikan


LOMBOK BARAT, KM. Bupati Lombok Barat (Lobar), H.Fauzan Khalid meminta, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai organisasi mitra strategis pemerintah, harus tetap mendorong dan mengarahkan anggotanya menjadi guru yang berkualitas. Harapan itu dikemukakan  Fauzan saat membuka Konfrensi Kerja Kabupaten II PGRI Kabupaten Lombok Barat (Lobar) di Aula Kantor Bupati Lobar, Sabtu (23/9).


Pada kesemopatan itu, bupati juga menyambut baik semangat para pengurus dan anggota PGRI yang turut ambil bagian dalam kegiatan yang berilai positif. Dia berpesan, seluruh peserta Konferensi Kerja II PGRI Lobar, agar senantiasa meningkatkan kerjasama di dalam menata program kerjanya. Ke depan supaya meningkatkan profesi dan mutu pendidikan. “Dengan membangun kebersamaan dalam tubuh PGRI demi kemajuan guru, sehingga mutu pendidikan di Lobar makin maju,” katanya.


Kegiatan dengan tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan” itu, berlangsung selama sehari penuh dan diikuti ratusan peserta dari kalangan pengurus dan anggota PGRILobar.

Di tempat yangsama, Ketua PGRI Lobar, Saleh Sayuti mengatakan, kegiatan konferensi Kerja PGRI ini, dilaksanakan setiap tahun. Ini sebagai momen yang sangat penting dalam kerangka manajeman organisasi PGRI serta mengemban misi-misinya. “Forum komunikasi seperti ini amat strategis, tujuannya guna menilai kinerja dan membangun komitmen bersama dalam merencanakan program kerja serta program-program yang telah disepakati,” ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lobar Hj. Sumiatun, Ketua PGRI Provinsi NTB, Kepala Dinas Dikpora Lobar, Dewan Pendidikan Kabupaten Lobar dan tamu undangan lainnya.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru