Kampung Media Jadi Materi Ajar SMK

Kokok Putik - Mata pelajaran Simulasi dan komunikasi Digital adalah mata pelajaran yang membekali siswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital.

Dalam proses pemelajaran, siswa dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep yang dikemukakan orang lain dan mewujudkannya melalui media digital, dengan tujuan menguasai teknik mengomunikasikan gagasan atau konsep.

Media digital yang dimanfaatkan untuk mengomunikasikan gagasan atau konsep, dipilih dari yang telah tersedia secara luas melalui aplikasi atau platform digital dengan menggunakan peralatan elektronika atau peralatan teknologi informatika dan komunikasi yang ada. Untuk mengaflikasinnya pendidik butuh media pembelajaran yang bisa mengajarkan peserta didik untuk peka terhadap dunia informasi yang didapatkan dari daerahnya sendiri. Tidak hanya itu peserta didik dapat diajarkan juga untuk menjadi seorang jurnalis yang tidak hanya mengkonsomsi berita tetapi juga bisa memproduksi berita dari lingkungan sekitarnya. Dari itulah Pendidik SMK NW Kokok Putik Bilok Petung yang mengajarkan Mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital menjadikan situs Kampung Media sebagai materi ajar.


Situs Kampung Media yang punya konsep mengambil berita dari kampung menuju dunia sangatlah bagus untuk diterapkan kepada peserta didik yang ada di SMK NW Kokok Putik Bilok Petung. Adanya kampung media mempermudahkan Pendidik dalam mengajarkan atau mengenalkan media informasi yang terafliasi pada jaringan internet.

Alasan lain Pendidik yang mengajarkan Mata pelajaran Simulasi dan komunikasi Digital menjadikan situs kampung media menjadi materi ajar adalah karena kampung media sangat mudah untuk operasionalkan oleh anak anak SMK NW Kokok Putik Bilok Petung yang baru mengenal internet. 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru