Penanaman Nilai Kebangsaan

KM TNC. Jum'at (15/09) Sesuai aturan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bahwa sekolah-sekolah di wajibkan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum kegiatan proses belajar mengajar. SMA PGRI Kota Bima sebagai salah satu sekolah swasta di Kota Bima sejak dikeluarkannya aturan tersebut pihak sekolah gencar melaksanakan kegiatan tersebut diantaranya melalui guru-guru sebelum mengajar dan diakhir pelajaran dengan memasang lagu-lagu kebangsaan di bel sekolah akhir pelajaran.

Nurhayati guru BP/BK sekaligus pembina 4 pilar kebangsaan mengungkapkan kegiatan ini kami lakukan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan yang saat ini generasi muda banyak yang tidak tahu dan bisa salah satunya yanyikan Indonesia Raya, miris sekali, ungkapnya.

Lanjutnya semoga dengan adanya kegiatan seperti ini generasi muda dapat menghargai perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan dengan cara menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan.

Selain menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan pihak sekolah juga melaksanakan pengajian rutin setiap hari jum'at "selai itu kami melaksanakan yasin bersama dengan tujuan agar para generasi muda memiliki bekal agama dan cinta tanah air" Nurhayati menambahkan.


Kedua kegiatan tersebut oleh pihak sekolah sebagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang wajib dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi maupun guru. Alamsyah

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru