Perpustakaan Keliling di masjid Agung Baiturrahman

KM Bali 1 Dompu - Sesuai rencana bulan Juli lalu, Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dompu kembali melanjutkan programnya mengunjungi tempat - tempat seperti Sekolah, Mesjid dan lain - lain, awal bulan Agustus ini Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dompu mengunjungi Tempat Beribadah Mesjid Agung Baiturrahman Karijawa, Rabu, 02/08/2017 pukul 12.00 Wita Sampai Selesai.

Puluhan pengunjung yang datang bukan hanya dari kalangan Masyarakat, tetapi dari kalangan pelajar juga baik dari SMP, SMA bahkan dari pelajar Mahasiswapun datang ke tempat tersebut, untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuannya bahkan ada juga yang meminjam buku untuk dibaca di tempatnya. 

Salah seorang Ibu Rumah tangga yang kesehariannya berjualan buah - buahan di pinggir jalan dari mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita, Sri Endang tidak mau ketinggalan dan ingin menambah terus ilmu dan pengetahuannya juga mendatangi tempat tersebut dan meminjam Buku untuk dibaca di tempat jualannya. Dikala jualannya sedang sepi, ibu tersebut memanfaatkan waktu dan kesempatan itu dengan membaca

 “untuk memperluas wawasan juga pengetahuan, disela - sela orang belanja saya manfaatkan waktu untuk membaca, apalagi ilmu agama mungkin kita masih kurang, kita bisa membaca dan belajar dalam buku itu”, ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan Koran Kampung Media saat bekunjung.

Tidak hanya itu pelajar dari Mahasiswa STKIP YAPIS DOMPU Mutalimin yang berasal dari Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga juga mendatangi tempat tersebut untuk membaca dan mencari buku yang dia inginkan. 

“Dengan Kegiatan seperti ini Masyarakat bisa mudah untuk mendapatkan ilmu baru, apa lagi di Perpustakaan ini banyak buku - buku, bukan hanya buku - buku Pendidikan, Bisnis juga ada dan buku - buku lain jadi bisa membantu sekali apa lagi untuk pelajar - pelajar bisa mengembangkan ilmu dan pengetahuan mereka, dan ini program sangat bagus jadi buku - buku di Perpustakaan Daerah itu bukan hanya tersimpan begitu saja, jadi dengan kegiatan perpustakaan keliling begini jadi Masyarakat itu mudah mendapatkan buku yang mereka inginkan”, terangnya saat diwawancarai oleh wartawan Koran ini.

Sementara dari pelajar SMPN 4 Dompu juga sempat diwawancarai oleh wartawan Koran Kampung Media Imam Baskory juga tidak mau kalah ingin menambah pengetahuannya selain apa yang dia dapat dari sekolahnya dan menyampaikan tentang perasaannya dengan adanya Layanan Perpustakaan Keliling ini.

“Perpustakaan Keliling ini bisa menambah ilmu pengetahuan saya dan bukan cuma diri saya, tapi banyak juga orang yang  menambah wawasan dan ilmu pengetahuannya, dan saya sangat senang dengan adanya perpustakaan keliling ini saya bisa membaca dan mendapat ilmu pengetahuan secara gratis”, tuturnya dengan senang.

Abdurrajak, S. Sos Selaku Kasi Pelayanan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dompu menyapaikan tentang perasaanya dengan melihat pengunjung yang begitu antusias ingin belajar dan membaca “luar biasa, kami sangat bangga sekali dengan antusiasme Masyarakat dengan adanya kunjungan perpustakaan keliling ini Masyarakat dan anak – anak pelajar juga bisa hadir di tempat ini dan melaksanakan membaca sesuai dengan apa yang ada dalam jadwal kami” tandasnya

Lebih jauh Abdurrajak, S. Sos beserta 3 anggota lainnya yakni Drs. Arif Munandar, Wusiat, SE dan Arifuddin sangat berharap kedepannya agar Masyarakat mau menerima kedatangan Layanan Perpustakaan Keliling dengan hati yang tulus dan ikhlas “semoga Masyarakat pada umumnya bisa menerima dengan hati yang tulus dan ikhlas dalam setiap kami berkunjung”, harapnya [poris]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru