Pacu Minat Baca Melalui Pustaka Keliling

KM Bali 1 Dompu - Selama bulan suci Ramadhan sekali dalam satu minggu dimulai pada hari Kamis, 8/6/17 mulai Pukul 12.00 Ba’da Dzuhur sampai Selesai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dompu keliling, Berkunjung di tempat beribadah Mesjid Baiturrahman Karijawa, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Masyarakat yang ada disekitar masjid tersebut sangat antusias dengan kedatangan Perpustakaan keliling. Ada yang membaca di tempat dan ada juga yang meminjam buku itu untuk dibaca di rumahnya.

Bukan hanya Masyarakat Umum tetapi ada juga siswa dari SMP maupun SMA pada umumnya. “Agenda selanjutnya untuk bulan Agustus, Perpustakaan keliling mempunyai rencana untuk mendatangi beberapa titik, diantaranya Puskesmas Dompu Barat, Puskesmas Dompu Timur, Taman Kota dan juga Taman Depan RSUD Dompu.

Abdul Rajak, S.Sos Kasi Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dompu saat dikonfirmasi oleh Wartawan Koran ini di Ruang kerjanya Jum’at, (7/7) sangat menginginkan agar kedepannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Dirinya juga berharap dukungan anggaran yang memadai dari Pemerintah atasan demi keberlangsungan program yang cukup diminati masyarakat ini. “kebetulan sekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Dompu sedang melaksanakan penerimaan siswa baru, kami akan melanjutkan kegiatan - kegiatan ini di tiap - tiap sekolah bila didukung oleh dana” harapnya.

Labih jauh Abdul Rajak mayampaikan keluhannya terkait banyaknya Agenda - agenda Perpustakaan keliling ini yang belum terlaksana oleh karena minimnya anggaran, “sebenarnya masih banyak kegiatan yang belum terlaksana, kami tidak bisa berbuat apa - apa oleh karena kurangnya anggaran, maunya kita seluruh sekolah yang ada di kabupaten Dompu kami kunjungi semua, apa lagi pihak sekolah setiap kami berkunjung mereka menginginkan agar kami rutin berkunjung tiap bulannya”, terangnya.[poris] -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru