Wisuda Santri Madrasatul Quraniyah

Acara Wisuda Santri Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah, Senin 22 Mei 2017 berlangsung dengan khidmat. Acara tahunan ini merupakan pelepasan kelima sejak berdirinya Pondok Pesantren. Undangan yang hadir terdiri dari wali santri, dewan guru dan undangan lain. Acara yang berlokasi di halaman pesantren ini dihadiri juga oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lombok Barat, H. Muslim, M. Ag.

Pra acara dibuka dengan tari-tarian yang diperagakan oleh siswa-siswa Raudhatul Athfal dilanjutkan dengan nasyid pondok pesantren yang menandakan acara akan segera dibuka. Kemudian acara wisuda dimulai dari santri tingkat RA disusul oleh pelepasan siswa-siswi kelas 6 Madrasah Ibtida’iyah dan santri-santri kelas III Madrasah Tsanawiyah.

Saat memberikan ceramah, pimpinan Pondok Pesantren Madrsatul Qur’aniyah TGH. Mujtahidin, Lc, M. Ag menekankan pentingnya perjuangan dalam menuntut ilmu. Beliau mencontohkan bagaimana perjuangan para kiai dalam berdakwah yang tak kenal lelah. “harapan saya kepada anak-anakku sekalian adalah semangat perjuangan sebagaimana pendahulu-pendahulu kita, terutama para kiai dalam menuntut ilmu, dengan berbekal ilmu jalan kita akan terang dan terbuka”.

Lebih jauh Alumnus Al-Azhar Kairo ini berpesan terutama kepada anak-anak yang baru diwisuda agar terus melanjutkan pendidikan. Perjalanan kalian masih sangat panjang, untuk menuntut ilmu gunakan dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya cukup belajar di tempat ini melainkan masih banyak ruang yang tersedia, demikian papar H. Mujtahidin.

Selain pimpinan pondok pesantren, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lombok Barat, H. Muslim memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan. “Saya bahagia sekali dapat hadir memenuhi undangan dari pimpinan Madrasatul Qur’aniyah, ini merupakan moment yang baik untuk kita melakukan silaturrahmi, mudah-mudahan dengan acara ini madrasah semakin maju dan semakin baik, demikian ujar Kepala Kemenag Lobar ini dihadapan ratusan hadirin yang memenuhi undangan. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru