Memperingati Hardiknas di Wawo

KM LENGGE,-  Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017, jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga (Dikbudpora) kecamatan Wawo mengadakan kegiatan jalan santai.

Panitia Hardiknas Kecamatan Wawo, Minggus AR, SPd, MSi, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Untuk memeriahkan Hardiknas seluruh jajaran pendididkan dan masyarakat umum juga dilibatkan.

Peserta jalan santai terdiri dari siswa, guru, pegawai, dan masyarakat Kecamatan Wawo, mengikuti jalan santai. Kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Jalan santai ini menggunakan dua rute, dari arah Timur mulai dari Wadu Pa’a Desa Kambilo, sedangkan dari arah Barat mulai dari So Sero Desa Ntori dan finis di lapangan Wawo.

 

Berbagai kegiatanpun digelar di lapangan umum wawo yang merupakan tempat akhir dari gerak jalan santai. Pembacaan dan pengundian kupon terlihat ramai dan antusias peserta cukup tinggi. Disamping itu juga diadakan tarik tambang antara instansi yang mengikuti gerak jalan.

Peserta jalan santai dibagikan kupon berhadiah masing-masing satu lembar. Kemudian diundi pada akhir kegiatan. Hadiah yang disiapkan oleh panitiapun ditunggu-tunggu mulai dari sabun mandi, sabun cuci, termos, penanak nasi,  dan tropy bagi peserta gerak jalan yang dinilai bagus.

Kepala UPT Dinas Dikpora Wawo, Rusdin, SP.d Jalan santai ini merupakan kegiatan rutin memperingati Hardiknas setiap tahun. Partisipasi dan kemeriahan sehingga semarak itu yang diharpkan dari kegiatan ini. Apalagi, tahun 2017 kecamatan  Wawo dipercaya sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten Bima.

Masyarakat Wawo diharapkan ikut berpartisipasi penuh memeriahkan MTQ tingkat kabupaten Bima yang akan berlangsung pada 13 Mei 2017.(Efan) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru