Simulasi UNBK

MTsN 1 Sumbawa, Inmas_Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sumbawa mulai Tahun Pelajaran 2016/2017 sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri, tempat dan perangkat sendiri. Mengingat kegiatan Ujian Nasional secara Nasional diperkirakan akan dilaksanakan pada Bulan April 2017, maka berbagai fasilitas pendukung yang terkait dengan pelaksanaan UNBK sudah mencapai seratus persen.

Simulasi UNBK tahap dua yang dilaksanakan tanggal 27/02/2017 sampai 28/02/2017 adalah bukti kesiapan untuk melaksanakan UNBK Tahun ini ditambah lagi dengan akan dilaksanakannya simulasi atau gladi bersih UNBK pada Hari Senin, 20/03/2017 sampai dengan 21/03/2017.

Berpijak dari pelaksanaan simulasi tahap dua yang digelar taggal 27 sampai 28 Februari 2017 kemarin, maka untuk pelaksanaan simulasi tahap ketiga dan UNBK akan lebih dimatangkan lagi. Sedikit kendala yang dialami pada simulasi tahap dua seperti tidak secara maksimal dalam mensinkronkan server dengan jumlah komputer atau laptop. Mahar Ismail, S.Pd dan Sri Wahyuni, S.Pd selaku proktor dan teknisi mengakui beberapa kendala kecil yang dialami pada simulasi ke dua. Kendala yang dimaksud adalah karena Ujian Nasional memakai komputer dan secara online dan juga barang baru dan cara baru maka wajar saja kalau harus berhadapan dengan kendala, tapi mereka berjanji untuk membenahi hal keciL yang menjadi kendala.

Kepala MTsN 1 Sumbawa menyampaikan, bahwa dari sedikit kekurangan yang terjadi pada pelaksanaan simulasi tahap dua kemarin cukup membantu kita didalam membenahi beberapa kekurangan yang ada. Bapak kepala optimis bahwa, dengan pembenahan beberapa kekurangan itu maka kita akan lebih siap untuk menggelar beberapa rangkaian yang terkait dengan UNBK.

Terkait dengan bersamaan waktu simulasi tahap tiga Kelas IX dengan KBM Kelas VII dan VIII, Winadi Al Bayani S.Pd sebagai Wakamad Kurikulum menyampaikan bahwa, Kedua kegiatan tersebut harus sama-sama berjalan, walaupun jadwal dan waktunya sama, kesamaan waktunya hanya dari pukul, 07.00 Wita sampai dengan pukul. 14.00 Wita, sementara pelaksanaan simulasi akan berlangsung dari pukul. 07.00 Wita sampai dengan pukul.16.00 Wita dan dilaksanakan dilantai dua MTsN 1 Sumbawa. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru