Penggunaan Dana Komite SMAN 1 Bolo Dihentikan Sementara

KMBOLO.com—Komite SMAN 1 Bolo menghentikan sementara penggunaan dana komite menyusul munculnya dualisme SK kepemimpinan di sekolah tersebut. Keputusan itu diambil melalui rapat bersama pengurus komite di kediaman ketua komite, Desa Kananga Kecamatan Bolo-Bima, belum lama ini.

            Ada beberapa point hasil rapat tersebut. Selain menghentikan sementara penggunaan dana komite sekolah, juga mempertanyakan kepastian pihak terkait (pemerintah) agar mengeluarkan keputusan baku satu diantara dua orang kepala sekolah yang masing-masing memegang SK yang sama.

            Langkah lainnya adalah agar kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Bolo tetap berjalan seperti biasa, sambil menunggu kepastian dari pihak terkait (provinsi). “Posisi kita sebagai komite sekolah netral. Siapapun yang ditunjuk nanti sebagai kepala SMAN 1 Bolo, itu domainnya pemerintah. Kita tidak boleh mengintervensinya,” tegas Ir Ahmad dalam rapat tersebut.

            Selain beberapa point tersebut, Komite SMAN 1 Bolo telah mengutus perwakilan ke Pemerintah Provinsi NTB untuk melakukan konsultasi terkait dualisme SK kepemimpinan kepala SMAN 1 Bolo.

“Tujuan konsultasi ini jangan sampai siswa/siswi kami khususnya yang kelas tiga, menjadi korban lantaran ketidakpastian itu. Apalagi saat ini, siswa sedang dalam persiapan menghadapi ujian nasional dan sekolah,” ujar Ahmad.

Hingga berita ini ditulis, belum ada solusi (keputusan) untuk mengakhiri ‘perebutan’ jabatan di unit organisasi SMAN 1 Bolo tersebut.(adi) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru