Silaturrahim Pengawas Guru Kecamatan Masbagik

SILATURRAHMI DENGAN PENGAWAS GUGUS 6 KECAMATAN MASBAGIK

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Untuk menilai keinerja segala jenis kegiatan yang telah dilakukan, maka perlu suatu instrument penilaian atau evaluasi. Penilaian tersebut itu bisa berupa tes lisan maupun berbentuk tulisan. Namun tentu diperlukan pula suatu atasan yang akan menilai seluruh kinerja tersebut.

SDN 1 Kesik sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berada di lingkup Kecamatan Masbagik memiliki pengawas khusus yang menangani tentang jalannya pendidikan. Pada awal Bulan Januari 2017 di Kecamatan Masbagik terjadi penyegaran bagi pengawas-pengawas. Yang semula Gugus 6 Kecamatan Masbagik di awasi oleh Bapak H. Kus kemudian digantikan oleh Bapak Mawardi. Dalam kunjungan perdananya di SDN 1 Kesik pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2017, beliau menyampaikan beberapa arahan yang sering ia laksanakan ketika mengunjungi sekolah-sekolah binaannya. Diantaranya ia menginginkan kerja sama dari seluruh pihak sekolah, pembuatan tata tertib yang sesua dengan sikon sekolah, tugas pokok yang harus sesuai dengan sertifikat profesi, menggunakan proseur kerja dan memperlihatkan ciri khas masing-masing sekolah.

Prosedur kerja yang beliau laksanakan berbentuk diskusi dimulai dengan mendiskusikan program, RPP, pengadaan evaluasi, analisis butir-butir soal, pengadaan program perbaikan dan pengayaan, pengadaan program BP, pengaktifan program ekstrakurikuler, dan pembuatan data MP. Selain dari itu beliau mempunyai slogan 5T yang akan ia tanamkan pada binaanya yaitu “Tertib Administrasi, Tertib Waktu, Tertib Belajar, Tertib Mengajar dan  Tertib Lingkungan”. Semoga dengan adanya penyegaran dengan hadirnya pengawas baru bisa memberikan angin kesejukan bagi kemajuan pendidikan di Kecamatan Masbagik, khususnya bagi SDN 1 Kesik. salam pergerakan dari kampung

By_Andre D’Jails () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru