Peserta Kemah Siswa Kreatif Baksos di Masjid dan Pustu

KM. Sajang Bawak Nao_Pada pelaksanan Kemah Siswa Kreatif “KSK” yang diselenggarakan oleh Grakan Pramuka Pangkalan SMK NW Kokok Putik yang didukung oleh para gru gur kreatif yag menjadi anggota Kampung Media.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut banyak lomba-lomba yang di adakan, lomba-lomba ini dilaksanakan bukan sekedar untuk mencari juara terbaik akan tetapi panitia mau melihat sebatas mana kreatifitas yang dimiiki oleh peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut.

 


Kemah KSK ini tidak hanya terfokus pada mata lomba yang di selenggarakan akan tetapi baanyak pula kegiatan kegiatan fositip seperti pemberian materi criminal dan hokum oleh utusan dari kapolsek Sembalun, dimana dalam materi beliau di sebutkan yang isinya tentang hak dan kewwajiban kendaraan bbermotor dan juga bahaya dan penyalah gunaan Narkoba.

 

Kegiatan fositip untuk kemasyarakatan juga di laksanakan seperti pembersihan masjid dan pustu Kokok Putik, Selain membersihkan Masjid Baitul Izzah yang sedang di bangu di Dusun Kokok Putik Bilok Petung peserta kemah juga memberikan sumbanganberupa Gula Pasir sebanyak 1klompok setengah kilo gram, dengan banyaknya peserta yang hadir panitia berhasil mengumpulkan 18 kilo gram gula.

 


Alhamdulillah sumbangan tersut bisa mebantu Pengurus masjid karena satu hari setelah diterima masjid baitul Izzah tersebut mengadakan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Yang di hadiri oleh walikota mataram.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru