Mengolah Sampah Menjadi Barang Berharga

Sumbawa Besar_Inmas, Tidak ada sesuatu yang tidak bermanfaat jika dimanfaatkan, Dan tiada waktu yang sia-sia jika waktu itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Itulah ungkapan yang mengilhami seorang sosok guru MTsN Sumbawa Dra. Titiek Sriani dalam mentransfer kemampuannya kepada peserta didiknya.

Ibu Dra. Titiek telah mampu memberikan kemampuan dasar kepada peserta didik dalam upaya membangkitkan bakat dalam berkreasi. Sebelunm diselenggarakan Bazar Produk Kreatif Sampah yang diadakan oleh DPD KNPI Kab. Sumbawa dan Kelompok Pemuda Berbagi Sumbawa, hasil tangan dengan berbagai karya sudah dapat dihasilkan mulai dari makanan, asesoris, baju adat dan lain-lain. Keikut sertaan dalam Bazar Produk Kreatif Sampah dengan tema Menjadikan Generasi Penerus Bangsa Yang Inovatif, Kreatif.

Dan Peduli Lingkungan yang diadakan di Taman Mangga yang berdampingan dengan Kantor Bupati Sumbawa selama dua hari dimulai dari Hari Rabu, 14 Desember sampai 15 Desember 2016 dan ditutup pada malam jumat, 15 (15/16) telah mendapat hasil yang wujudkan dengan meraih juara 3 (tiga).

Dua dari sepuluh produk yang dihasilkan hannya dua produk yang bisa di presentasikan dihadapan juri yakni lampion dan Gelang, tapi hanya lampion yang bisa masuk dalam katagori penilain intensif dari para juri.

Lampion yang yang berbahan toples plastik, sendok makan plastik, piting listrik, beberapa centimeter kabel, yang mana telah mampu bersaing dengan beberapa sekolah dan perguruan tinggi. Kepala Madrasah Adiat Hasan, S.Ag berharap kepada guru dan siswa lebih khusus lagi guru SBK untuk lebih inovatif lagi, karena persaingan sekarang tidaklah berarti dibandingkan dengan tahun-tahun yang akan datang karena mereka akan lebih melaju lagi dalam mengembangkan kemampuan yang ada untuk berinovasi sehingga menghasilkan produk yang lebih baik.

Kepala Madrasah juga menginginkan supaya kita lebih cepat melaju. Dengan modal kita meraih juara tiga berarti tangga awal sudah kita tapaki untuk menuju tangga yang lebih tinggi.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru