Meski di Pelosok, Ketetrtiban Berlalulintas Harus Tetap Diperhatikan

KM. Sukamulia – Ketertiban berlalu lintas adalah hal yang sangat penting untuk kita perhatikan, meskipun kita bera di wilayah pelosok namun kita harus berlaku tertib dalam berlalulintas, tegas Kawain Sastra di depan peserta Kemah Siswa Kreatif 2016 yang berjumlah 216 orang. Hal itu disampaikan untuk menggugah kesadaran hukum setiap peserta KSK 2016, khusunya dalam berlalulintas.

Kesadaran dalam berlalu lintas memang sangat penting untuk diperhatikan oleh para pengguna jalan raya sebab itu berkaitan dengan keselamatan dalam mengendara. Memang kesadaran akan pentingnya berlaku tertib dalam berlalulintas masih sangat rendah, lebih-lebih bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok dan pedesaan. Patutlah jika Kaswin Sastra mengatakan, “meskipun di pelosok, kita harus tetap memperhatikan ketertiban dalam berlalulintas”.

Babinkamtibmas Desa Bilok Petung ini juga memaparkan bahwa ketertiban dalam berlalulintas sangat berpengaruh terhadap keselamatan para pengendara, baik itu di desa, di kota dan ataupun di pelosok sekalipun. Setiap pengendara hendaknya menggunakan helem sebagai pengaman kepala dan menggunakan kendaraan yang memiliki surat-surat engkap, seperti STNK Motor dan Suarat Izin Mengemudi (SIM).

Dimanapun kita mengendara, kita harus memperhatikan kelengkapan dalam berkendaraan, jangan sekali-kali melakukan tindakan kebut-kebutan di jalan raya. Yaaaa saya melihat bahwa anak-anak sekolah di sekitaran wilayah Sembalun, Bayan dan Sambelia sudah rata-rata menggunakan kendaraan bermotor untuk kepentingan ke sekolah. Untuk itu, jangan sekali-kali kalian melalaikan ketertiban dalam berlalulintas, papar Kaswin. Jika suatu saat saya menemukan ada di antara kalian yang melakukan kebut-kebutan di jalan dan atau menggunakan motor yang dipasangi resing dan dibongkar-bongkar maka saya tidak segan-segan akan menegur dan bahkan menangkap kalian, tegas beliau kepada seluru peserta Kemah Siswa Kreatif 2016.

Melalui penyukuhan Hukum dan Kriminal ini, kami berharap suapaya kesadaran generasi muda akan pentingnya berlaku tertib dalam berlalu lintas dan semoga saja apa yang sudah saya sampaikan ini dapat kalian beritahukan kepada keluarga, teman-teman dan orang-orang yang berada di sekitar kalian agar kedepannya, kita semua berlaku tertib dalam berlalulintas, lebih-lebih kedepan Kokok Putik akan menjadi kecamatan yang tentunya itu akan menyebabkan wilayah kita ini akan semakin rama dan ketertiban dalam berlalu intaspun akan sangat diperhatikan, harap beliau yang disampaikan pada saat mau mengairi penyuluhan Kriminal dan Hukum KSK 2016.

_By. Asri The Gila_ () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru