Fairuz Abadi: Boleh Berhenti Sekolah

Peryataan provokatif dari kepala Kampung Media Fairuz Abadi, dengan lantang dihadapan siswa siswi SD SMPN Satu Atap 1 Batukliang menyebutkan “ Kalian boleh berhenti sekolah, tapi jangan pernah berhenti belajar.”

Namun dibalik pernyataan yang bersifat anti pendidikan itu, Fairuz menyelipkan kalimat bahwa karena di sekolah merupakan tempat belajar maka pergilah ke sekolah. Motivasi ini disampaikan agar semua elemen yang bersangkutan dengan dunia pendidikan selalu mengajak kearah perubahan signifikan, utamanya yang menyangkut peningkatan mutu pendidikan kearah yang lebih baik.

Sambu
tan tersebut disampaikan juga bersamaan dengan penyerahan hadiah bagi penulis inspiratif bidang pendidikan yaitu Zulkarna (KM.Begibung) dan sekaligus penyerahan hadiah bagi sosok inspiratif bidang pendidikan yaitu Nyayu Indah Massayu atau yang lebih dikenal dengan nama Indah. Hadiah merupakan penghargaan yang diberikan oleh Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- untuk masing masing pemenang kategori.

Fairuz berharap agar ini dijadikan motivasi bagi siswa siswi yang lain agar jangan sampai kalah dengan saudaranya yang menyandang status difabel. Beliau berjanji apabila dikemudian hari siswa SDN SMPN Satu Atap 1 Batukliang gemar menulis, maka Kampung Media siap member fasilitas untuk meningkatkan minat menulis siswa siswi seluruhnya.

Usai menyerahkan anugerah, Fairuz didaulat langsung untuk memberi motivasi pada sejumlah pendidik untuk gemar menyampaikan informasi melalui menulis dan bergabung menjadi warga kampung media. (Rizal) -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru