USBK SMA PGRI Kota Bima Berakhir Sukses Dan Lancar

KM TNC. Ujian semester ganjil tahun 2016-2017 SMA PGRI Kota Bima berbasis komputer berakhir hari ini (14/12), sejak dimulai tanggal 06 Desember 2016 proses ujian dimulai berjalan lancar dan sukses walaupun ada beberapa kendala dalam pelaksanaannya namun para siswa-siswi antusias dan mampu melewati itu semua.

Sirajuddin selaku sekretaris panitia mengungkapkan rasa senang dan bangga melihat perkembangan anak didiknya dalam menghadapi ujian berbasis komputer “alhamdulillah semuanya lancar, para siswa antusias dan mampu menggunakan komputer dengan baik dan mengisi butir-butir soal yang disediakan walaupun ada kendala namun mereka bisa melewatinya dengan baik”

Beberapa kendala yang dihadapi oleh siswa dalam kegiatan ujian semester berbasis komputer diantaranya cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan sehingga para siswa yang jauh dari tempat sekolah harus basah-basah masuk dalam ruangan sehingga sedikit mengganggu proses ujian, kendala lainnya ketika hari ke 5, Selasa (13/12) terjadi pemadaman listrik sehingga jenset dan UPS yang disediakan sekolah tidak mampu mengatasinya sehingga terjadi penundaan ± 1 jam.

Erma Wahyu Ningsih, SH membenarkan hal tersebut “kegiatan berjalan sesuai jadwal walaupun ada sedikit kendala akibat pemadaman kemarin namun itu semua bisa kita lewati, kedepan pihak sekolah akan berupaya untuk menyediakan fasilitas tambahan untuk membantu jika terjadi pemadaman seperti itu” ungkapnya.

Pemadaman listrik yang terjadi bukan tanpa sebab menginggat pihak terkait sudah menghimbau melalui media cetak lokal bahwa akan terjadi pemadaman tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“pihak PLN sudah menginformasikan melalui koran lokal, itu semua akibat cuaca dan adanya perbaikan-perbaikan” lanjutnya.

Semua proses kegiatan mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan para siswa, guru dan panitia merasa senang dan mampu melewati semua rangkaian kegiatan menginggat pelaksanaan ujian berbasis komputer merupakan hal yang pertama dilakukan sekolah dan satu-satunya tingkat SMA di Kota Bima.

“kami merasa bangga sekolah kami yang menggunakan ujian semester menggunakan komputer walaupun kemarin kami tidak mengikuti simulasi pertama” imbuhnya. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru