SMAN 1 Kobi Sukses Adakan Simulasi Tahap I UNBK

KM TNC. Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) simulasi pertama di Kota Bima berjalan lancar dan sukses, salah satunya SMAN 1 Kota Bima sebagai salah satu sekolah rujukan di Kota Bima mengikuti simulasi tersebut, Drs Syafruddin saat di konfirmasi diruang kerjanya membenarkan bahwa sekolahnya mengikuti simulasi pertama yang diadakan kementerian pusat mulai tanggal 21 s.d 24 November 2016 "alhamdulillah kami sudah laksanakan dan alhamdulillah berjalan lancar" ungkapnya.

Pelaksanaan UNBK tahap I untuk SMA di Kota Bima hanya SMAN 1 Kota Bima yang ikut selain SMK.

"Hal tersebut terjadi karena belum adanya kesiapan pihak sekolah lain dan padatnya waktu persiapan menginggat ini semua sangat mendadak dan kami dengan susah payah mengejar dan kamipun berhasil sesuai yang diharapkan dan sekarang kami tinggal menunggu hasilnya" lanjutnya.

Pantauan crew TNC sekitar puluhan sekolah SMP dan SMA/SMK di Kota Bima menyatakan kesiapan mengikuti ujian UNBK tahun 2017 melalui laman unbk.kemdikbud.go.id.

Syafruddin berharap kedepan UNBK ini bisa dilanjutkan walaupun nantinya kebijakan pemerintah yang menentukan, kami berharap dengan sudah adanya usaha sekolah mempersiapkan ini semua ada kebijakan lain sehingga apa yang sudah kami lakukan tidaklah sia-sia" harapnya. Alamsyah () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru