Pengajian Keluarga Besar MTsN Sumbawa

Setelah dibentuk oleh Ketua Darmawanita Persatuan Kementerian Agama Kab. Sumbawa Ibu Rosiana Baharuddin, S.Pd pada awal Tahun 2016 di Musholla Babussalam MTsN Sumbawa,  terus eksis dalam Ukhuwah Islamiyah Keluarga Besar MTsN Sumbawa lewat pengajian dan arisan yang dilaksanakan setiap minggu pertama dalam tiap bulan. Jumat, 18/11/2016

Pengajian dan arisan yang hampir satu tahun berjalan bukan hanya berpusat di MTsN Sumbawa saja, akan tetapi kegiatan tersebut bisa terlaksana dimana saja tergantung dari permintaan anggota untuk pelaksanaan tempat dimana yang memperoleh arisan itulah yang harus meyiapkan tempat arisan.

Terbentuknnya Arisan Keluarga Besar MTsN Sumbawa muncul dari beberapa keinginan Ibu-Ibu untuk bisa bersilaturrohim dan berkumpul dalam satu tempat untuk lebih dekat mengenal siapa dan darimana Keluarga Besar MTsN Sumbawa. Belum genap satu tahun, pengajian dan arisan terbentuk, namun manfaat dari kegiatan tersebut sangat dirasakan terutama saat-saat melangkah datang, berkumpul, berpisah dan mendengarkan Tausyiah dari beberapa penceramah.

Selain itu juga manfaatnya sangat dirasakan oleh beberapa pegawai non PNS yang ikut bergabung dalam arisan tersebut yaitu merasa terbantu dengan dana yang didapatkannya.

Sambutan kepala Madrasah Adiat Hasan ,S,Ag dalam kegiatan arisan yang berlangsung di Musholla Babussalam, mengatakan. Bahwa, inti dari kegiatan ini adalah silaturrohim bukan uang.

Dengan uang silaturrohim susah didapatkan, akan tetapi lewat silaturrohim uang sangat gampang kita dapatkan, dan ikatan silaturrohim jauh lebih besar manfaat atau kelebihannya dibandingkan dengan materi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Darmawanita MTsN Sumbawa Ibu Umi Sulastri, S. Pd menyampaikan tawaran tentang arisan. Apaka lanjut atau selesai, namun secara aklamasi menyepakati untuk dilanjutkan.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru