Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

Mataram, Inmas _ Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat di wakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin membuka kegiatan Orientasi Pengurus Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan Budha, di dampingi Pembimas Katolik Benediktus Haro, Pembimas Kristen Antonius Lopis pada tanggal 15/11/2016

Kegiatan dilaksanakan di Lombok Plaza Hotel di hadiri peserta dari unsur Pengurus Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan Budha sebanyak 50 (lima puluh) orang peserta, kegiatan ini berlangsung selama 3 ( tiga ) hari tanggal 15 s/s 17 Nopember 2016.

Kepala Kanwil Kemenag Prov NTB diwakili oleh Kabag Tata Usaha H. Sirojudin menyampaikan bahwa dunia pendidikan tidak hanya di bebankan kepada pemerintah saja karena tidak bisa mencapai hasil yang di harapkan, maka lembaga pendidikan ini berperan untuk mendidik anak-anak untuk mendidik umat masing-masing karena kepedulian Tokoh agama , Tokoh masyarakat sangat di harapkan dalam rangka membentuk karakter dan untuk terus meningkatkan pembinaan di semua agama dalam rangka menciptakan generasi bangsa ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang ungkapnya.

Selanjutnya H. Sirojudin berharap pendidikan di semua lembaga keagamaan ini terus bisa berkembang dan berharap generasi yang akan datang lebih cerdas dan lebih baik dalam rangka meningkatkan kehidupan dan menjaga NKRI, serta mengajak kepada semuanya agar menghindarkan diri dari sifat yang dapat memecah belah , usahakan umat bisa memahami perbedaan secara baik dan benar , Lebih lanjut H. Sirojudin juga mengajak untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama Pendidikan Agama dan Keagamaan. Ada beberapa indikator meningkatkan mutu pendidikan yaitu sikap, pengetahuan dan keterampilan.dan diharapkan generasi yang akan datang generasi yang baik, kewajiban kita bersama untuk mendidik agar menjadi generasi yang baik.

Dalam dunia pendidikan diharapkan peran bersama masyarakat , karena tanpa peran masyarakat tidak mungkin bisa mewujudkan pendidikan yang baik. Selain itu diharapkan pula medukungan Tokoh agama, Tokoh masyarakat, juga peran orang tua sebagai pengganti guru di rumah. Hal ini sangat penting untuk memajukan dunia pendidikan. Adapun untuk pendidikan agama terutama agama Budha, diharapkan agar lebih memperdalam agamanya.

Kaitan hal tersebut agar memberikan dukungan terhadap generasi muda untuk lebih perduli terhadap penanaman ilmu agama kepada anak-anak untuk mengganti kita yang tua, dan dalam upaya ini perlu juga untuk melibatkan dunia usaha. Kaitan dengan komite agar memberikan pertimbangan terhadap dunia pendidikan dan harus memahami agama untuk menyelamatkan dengan benar- benar melakukan pengelolaan yang transparan. .

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru