Napak Tilas MTsN Sumbawa Besar

MTsN Sumbawa Besar, Inmas _ Semenjak Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia No. 244 tahun 1993. Tentang Pembukaan dan Penegerian Madrasah, yang bersamaan dengan sejumlah Madrasah diseluruh Indonesia maka jumlah Madrasah yang dibuka dan dinegerikan sesuai dengan Keputusan Menteri agama RI saat itu adalah: 85 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), 89 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan 40 Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Sejak itulah MTsN Sumbawa Besar yang semula bernama MTsN Praya Filial Sumbawa Besar mulai eksis dalam mendidik dan membina para generasi dibawah pimpinan Kepala Madrasah yang diangkat oleh Kementerian agama. Kepala Madrsah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumbawa Besar dari semenjak dinegerikan Tahun 1993 samapai Tahun 2016 dipimpin oleh nakhoda yang berkompeten dalam bidang Kepemimpinan.

Adapun nama yang sudah memimpin MTsN Sumbawa Besar sejak Keputusan Menteri Agama RI samapai sekarang adalah: Drs. Moh. Arsyad (Periode. Tahun 1994 s/d Tahun 2001 H. Salim Husain, A.Md (Periode. Tahun 2001 s/d 2005 H. Mahmud Abdullah, B.A (Periode. Tahun 2005 s/d 2009 Drs. Fathurrohman (Periode. Tahun 2009 s/d Februari 2013 ).

Dan dari Tahun. 2013 sampai sekarang dipimpin oleh Adiat, S.Ag. Semua kebijakan Kepala madrasah sealur dengan perkembangan zaman yang menitik beratkan kepada pembangunan bangsa lewat wadah Madrasah.

Perubahan demi perubahan dilakukan oleh para Kepala Madrasah dengan melanjutkan program yang sudah terbentuk tanpa mengesampingkan kebijakan sebelumnnya. Dengan keinginan dan kemampuan kepala madrasah dalam membangun Madrasah, baik Fisik bangunan dan akademik, masyarakat Sumbawa sudah mulai menanamkan kepercayaannnya untuk ikut ambil andil dalam memakmurkan madrasah.

Berkat keuletan dan kesabaran para kepala madrasah dalam membangun wadah tempat Talimul Mutallim, kemajuan dan perkembangan terlihat serasi dengan SMP yang mengacu kepada kurikulum yang berlaku pada setiap periode kebijakan pemerintah.__(joko). -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru