Pelantikan PMR

Sumbawa Besar,Inmas_ Palang Merah Remaja (PMR) MTsN Sumbawa Besar yang sudah berdiri cukup lama berdampak positif bagi Pembina dan anggota, Senin 24/10/2016

Tiap Tahun perekrutan anggota baru tetap dilaksanakan mengingat anggota lama sudah banyak yang keluar karena selesai atau tamat.

Pada hari Sabtu sore, 22(10/16) pelantikan anggota baru PMR MTsN Sumbawa Besar sebanyak 36 orang Laki-laki 25 orang dan Perempuan 11 orang, dihadiri langsung oleh Kepala MTsN Sumbawa (Adiat, S.Ag), Humas Muhamad Alimudin, Pembina Eka Yuli satriawati dan Pelatih (Sabri).

Dalam kesempatan tersebut Kepala MTsN Sumbawa Besar. Adiat, S.Ag membuka secara resmi acara yang di agendakan Sabtu sore sampai Ahad pagi.

Dalam sambutan sekaligus  pelantikan anggota baru, Kepala Madrasah menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan Ke-PMR-an. Setiap orang yang masuk dalam keanggotaan PMR baik disini Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, SMA atau dalam tingkatan apupun harus memiliki kepekaan social, kepekaan yang dimaksud adalah bagaimana PMR harus berbuat dan bertindak sesuai dengan Visi Misi PMR itu sendiri yaitu: Manusia yang memiliki rasa kepedulian terhadap sesama dalam misi kemanusian dan pertolongan.

Selain itu Bapak Kepala menyampaikan tentang Jati Diri. Jati Diri adalah bagaimana kita bisa mengenal diri kita, orang lain dan lingkungan sekitar. Karena kita hidup tidak sendiri, kita hidup berdampingan dengan yang lainnya. Oleh karenanya kalian harus berbuat sesuai dengan aturan kebenaran hidup, demikian lanjut Adiat, S.Ag

PMR MTsN Sumbawa sudah banyak menoreh keberhasilan dari berbagai Lomba yang berskala Sekolah, Perguruan Tinggi dan Kabupaten. Berkat keuletan Pembina, Pelatih dan anggota PMR yang tentunya mendapat support dari Pimpinan sehingga keberhasilan itu bisa diraih.

Pelantikan PMR MTsN Sumbawa yang seyogyanya akan digelar dilapangan MTsN Sumbawa, namun mengingat situasi cuaca yang tidak bersahabat sedang  maka kegiatan pelantikan tersebut diadakan di Mushalla Babussalam dan dalam ruangan kelas. Tempat tidak menjadi kekurangan dalam penobatan anggota baru itu, terbukti pelatih dan anggota PMR sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.___(joko) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru