Usai PPL, 31 Mahasiswa STKIP Tamsis dan Kota Bima Ditarik

Portal Himpas - Setelah melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) selama dua bulan di SMAN 1 Monta, akhirnya 31 orang mahasiswa PPL Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kota Bima dan STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima ditarik kembali ke kampus masing-masing.

Penarikan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan kampus STKIP Tamsis Bima, Sabtu (8/10/2016) dan tahap kedua dilakukan STKIP Kota Bima, Selasa (11/10/2016).

Kepala SMAN 1 Monta, Nurul Mubin SS Mpd menjelaskan, jumlah mahasiswa PPL di SMAN 1 Monta sebanyak 31 orang terdiri dari 17 orang mahasiswa STKIP Kota Bima dan 14 orang dari STKIP Tamsis Bima. "Setelah melakukan praktek selama dua bulan, akhirnya 31 orang mahasiswa PPL ditarik kembali kampus masing-masing," jelasnya.

Dengan berakhirnya masa PPL dia berharap agar pengalaman yang didapat selama ini bisa dijadikan pelajaran yang bisa dikembangkan. Sebagai calon guru pada prinsipnya harus tetap belajar dan konsisten dengan ilmu karena ilmu pengetahuan sangat penting bagi seorang guru.

"Mudah-mudahan pengalaman selama ini dapat dijadikan pelajaran dan setelah kembali ke kampus ilmu yg diperoleh di kapangan bisa diterapkan," harap dia.

Mubin sapaan akarab pria kelahiran Desa Sie ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada masiswa PPL yang selama dua bulan terakhir telah mempraktekan dan menelurkan ilmunya kepada siswa SMAN 1 Monta. "Apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa selama ini sangat membatu sekolah kami," kata Mubin usai acara perpisahan Selasa siang.

Baca juga artikel terkait: 

Selain itu, Muslim Spd dosen pembimbing mahasiswa STKIP Kota Bima juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang selama ini dengan sepenuh hati memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa PPL. "Tentu sebagai fitrahnya manusia tidak terlepas dari salah dan dosa, untuk itu kami sampaikan permohonan maaf," ucapnya.

Muslim menjelaskan, dari 17 orang yang melakukan PPL hanya 12 orang yang akan kembali ke kampus karena lima orang jurusan BP/BK masih melakukan praktek selama sebulan. "Nah, karena sudah ditarik. Usai melakukan praktek lima orang ini akan langsung kembali ke kampus dan tanpa ditarik lagi," kata dia.

Acara yang berlangsung di ruang guru SMAN 1 Monta berakhir dengan ucapan selamat dan pemberian bingkisan kenang-kenangan dari mahasiswa PPL kepada guru pamong masing-masing.

*[Son] -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru