“Pentingnya Ilmu Pengetahuan”

Sumbawa Besar_Inmas, Imtaq Jumat rutinitas dilaksanakan oleh MadrasahAliya Negeri 1 Sumbawa ,degan secara bergiliran sebagai petugas yang telah terjadwal, Jum’at 9 September 2016.


Pada kesempat pagi ini yang menyampaikan Ceramah singkat adalah Putri Audadi dengan mengambil thema “ Pentingnya Ilmu Pengetahuan “ Pendidikan merupakan satu kewajiban bagi kita semua , baik pendidikan jasmani maupun rohani, formal maupun non formal, disekolah maupun diluar sekolah

Dijaman Modern ini kita dituntut untuk terus menerus menggali ilmu pengetahuan ,kalau kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh teman teman,kita terus berpacu menggali ilmu pengetahuan

Islam memerintahkan kepada kita untuk mencari ilmu ,tidak ada alasan lain untuk tidak menuntut ilmu sebagaimana, Rasulullah Bersabda, yang artinya menuntut ilmu wajib bagi orang muslim muslimat.

Dengan ilmu kita bisa menundukkan seluruh makhlukm hidup Allah yang ada didunia ini, dengan ilmu pula kita bisa menjadiPemimpin dunia ,memimpin seluruh makhluk Allah,kita akan menjadi makhluk terbaik diantara yag lain jika kita berilmu,juga akan dihormati dan disegani oleh orang orang,begitu pula sebaliknya apabila kita tidk memiliki ilmu maka kita akan menjadi makhluk yangrendah kata Allah asfala safilin.



Q.S. Mujadallah .11 yang artinya Allah akan mengangkat deraja orang orang yang beriman dan yang berilmu dengan beberapa derajat…(joko)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru