SMA Kae Primadona Siswa Baru

KM-Bolo—Dari tahun ke tahun animo masyarakat Kecamatan Woha untuk menyekolahkan anaknya di SMA Kae Woha, terus meningkat. Pasalnya, di hari terakhir pendaftaran, jumlah calon siswa yang sudah mendaftarkan diri di sekolah tersebut mencapai 300 orang.

            Pembina Yayasan Drs H Muhaimin HAK mengatakan, tahun ini minat para pencari ilmu alias calon siswa baru yang mendaftarkan di SMA Kae Woha meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya. Hal ini menyusul kepercayaan masyarakat terhadap SMA Kae meningkat.

            Muhaimin menerangkan, selama ini masyarakat Woha dan sekitarnya beropini, bahwa sekolah yang berstatus negeri memiliki mutu dan berprestasi. Namun pada kenyataannya, tidak selamanya sekolah negeri memiliki prestasi gemilang. Tapi sekarang, penilaian itu sudah mulai berkurang.

            Bicara prestasi, justeru SMA Kae yang memiliki banyak prestasi—baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. “Apalagi sekarang, kami sedang memprogramkan 5P. Yakni, penampilan sekolah, pelayanan, pengelolaan, prestasi dan pristise. “Semua itu dimaksudkan untuk meningkatkan mutu dan prestasi sekolah,” katanya.

            Ia menambahkan, setiap calon siswa yang mendaftar di SMA Kae, akan kita tes. Tujuannya untuk meningkatkan mutu dan kualitas calon siswa, sehingga penilaian masyarakat terhadap SMA Kae tidak kalah saing dengan sekolah lainnya.

Rencana ke depan, SMA Kae ingin mengurangi penerimaan siswa baru mengingat daya tampung di sekolah tersebut tak seimbanng dengan jumlah calon siswa yang mendaftar tahun ini.(erik) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru