Tidak Hanya Di Hari Pertama

KM Sambang Kampung- Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk mengantarkan anak pada hari pertama masuk sekolah mendapat respon yang luar biasa dari orang tua murid. Mengantar anak dihari pertama masuk sekolah  ditujukan untuk memperkuat dukungan masyarakat dan sekolah secara bersama-sama memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak baik di sekolah maupun di rumah.

Pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah akan tetapi juga merupakan tanggung jawab orang tua sehingga dimanapun anak-anak berada akan memperoleh pendidikan. Disamping itu juga mengantar anak-anak dihari pertama masuk sekolah dapat mempertemukan orang tua dan guru untuk saling mengenal satu sama yang lainnya.

Dari hasil pantauan di beberapa Sokolah Dasar terlihat bahwa orang tua murid sangat bersemangat mengantar anak-anaknya ke sekolah bahkan pada hari pertama masuk sekolah orang tua ikut terlibat mengatur anak-anaknya mengikuti upacara bendera  pada hari Senin (18/7). Suasana ramai tersebut terlihat di SDN 1 Labuhan Lombok, SDN 2 Labuhan Lombok, SDN 3 Labuhan Lombok dan di sekolah dasar lainnya.

Suasana ramai orang tua mengantar anak di hari pertama masuk sekolah ternyata berlanjut hingga satu minggu masuk sekolah. Hal ini merupakan besarnya bentuk perhatian orang tua terhadap pendidikan anak-anaknya, yang perlu diperhatikan juga adalah fasilitas atau tempat tunggu bagi orang tua sehingga merasa nyaman berada di sekolah untuk ikut mengawasi anak-anaknya. Terkadang orang tua yang mengantar dan menjemput anak-anak berdiri dan duduk dipinggir jalan sehingga sekolah dan komite perlu memikirkan tempat tunggu orang tua yang nyaman sehingga kualitas pendidikan mulai dari usia dini ini dapat terus berlanjut. (uyik) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru