NTB Segera Laksanakan Pembelajaran Inovatif


KM. Sukamulia – Secara umum, perkembangan pembangunan sektor pendidikan di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat nyata, khususnya perbaikan akses pendidikan dasar dan peningkatan kualitas pelayannya. Namun demikian, masih terjadi disparitas yang cukup nyata terhadap pelayanan pendidikan di beberapa kabupaten/kota Indonesia. Terkait dengan masalah itu, Kemendikbud dan Kemenag telah banyak membantu kabupaten/kota untuk mencapai Standar Pelayanan Minimal Pendidikan dengan mencanangkan berbagai program dengan jalan menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang perduli terhadap perkembangan pendidikan Indonesia.

Salah satu program kerjasama/kemitraan terbaru yang dilakukan oleh Kemendikbud dengan Kementerian Australia adalah Program Pendidikan Inovatif. Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mendapatkan program tersebut sehingga sesegera mungkin program tersebut akan dilauncing di masing-masing kabupaten/kota.

Minggu lalu Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kepala Dinas Dikpora Provinsi NTB telah menandatangani MOU pelaksanaan Program Pembelajaran Inovatif yang merupakan program kemitraan dengan Kementerian Asutrali, tegas Kabid Dikdas Dikpora KLU saat menyampaikan sambutan dihadapat 24 orang peserta Diklat PKB Bagi Guru Angatan VI Program PKP-SPM Dikdas KLU yang diselenggarakan di ruang pertemuan Gondang Beach Hotel (21 Juni 2016).

Beliau menambahkan, Provinsi Nusa Tenggera Barat (NTB) akan melaksanakan Program Pembelajaran Inovatif ini selama 4 tahun, mulai dari awal tahun pelajaran 2016/2017 hingga ahir tahun pelajaran 2019/2020. Dan pada hari Kamis (23 Juni 2016), Program Pembelajaran Inovatif itu akan dilauncing di Kantor Dikpora KLU.

Hal senada juga disampaikan oleh Suwarto, S. Pd (Fasilitator Daerah), tahun ini NTB akan mulai melaksanakan program Pembelajaran Inovatif yang dimana program tersebut ditujukan supaya tercipta pembelajaran yang inovatif dan menarik dalam kalangan pendidikan di Nusa Tenggara Barat dan tentunya tujuan ahirnya adalah supaya mutu pendidikan masyarakat Nusa Tenggara Barat meningkat dari keadaan sebelumnya.

_By. Asri The Gila_ [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru