Syukuran Penggunaan Gedung Baru


Sumbawa Besar_Inmas, Kepala SMK Kesehatan Al Ma’arif Sumbawa Besar bersama keluarga besar SMK Kesehatan melaksanakan peresmian dan syukuran telah selesainya pembangunan 2 (dua) ruang kelas baru sebagai tanda syukur dilaksanakan kegiatan Tahlilal dan doa bersama dipimpin oleh H.Mudhar, Jum’at pukul 20.00 wita ,27/05/2016.

Kata pengantar yang disampaikan oleh Kepala SMK Kesehatan Al Ma’arif Sumbawa Besar Drs. Nurdin Ismail M.Pd, beliau menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah (Kementerian Pendidikan Pusat), bahwasannya dengan adanya bantuan dana pembangunan ruang kelas ini sangat membantu kelancaran kegiatan pembalajaran, dan beliau juga berterima kasih kepada para hadirin yang telah memenuhi acara syukuran ini. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Al Ma’arif Sumbawa Drs.Mahmud Abdullah juga sebagai Wakil Bupati Sumbawa, Dinas Pendidikan Nasioanl Kabupaten Sumbawa, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, para Dewan guru SMK Kesehatan ,Komite sekolah dan masyarakat .

Bantuan yang diberikan dari Kementerian Pendidikan pusat sebesar Rp 284.000.000,00 ( dua ratus delapan puluh empat juta ribu rupiah) diselesaikan dengan cara swakelola dan telah selesaikan dikerjakan selama 60 (enam puluh hari kerja) dan dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan . Rencana kedepan SMK Kesehatan Al Ma’arif ingin mengembangkan untuk pembangunan gedung,lapangan olah raga, Asrama , Masjid di lahan yang dimiliki oleh Yayasan Al Ma’arif Sumbawa Besar seluas 2 hektar yang terletak di 3 KM Sumbawa – Bima , karena lokal yang ada sekarang di SMK di Jalan Sutomo Sumbawa Besar hanya kurang lebih 30 are.


SMK Kesehatan yang berdiri sejak tahun 2011 dan sekarang telah mendapat Akreditasi B dan telah menamatkan siswa 3 (tiga) tahun terakhir ini yang pertama 33 orang lulus 100 %, yang ke dua 53 siswa lulus 100 % dan 53 siswa juga lulus 100 %, jadi jumlah 139 siswa yang telah tamat, dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Dan untuk tahun pelajaran 2016/ 2017 telah mulai melaksanakan Penerimaan pendaftara siswa baru dan panitia mentargetkan penerimaan siswa baru minimal 2 kelas syukur syukur dapat memperoleh 4 kelas ,karena daya tampung ruangan kelas telah tersedia, ada 5 lokal untuk kelas X3 lokal berada pada lokasi SMK kesehatan lama dan 2 lokal ada dilokasi yang baru dengan jarak 3 KM.


Sambutan Ketua Yayasan Al Ma’aarif Drs.H.Mahmud Abdullah, menyampaikan bahwa kedepan SMK Kesehatan Al Ma’arif ini akan ditingkatkan karena dengan memiliki tanah yang sangat luas kita dapat merencanakan bangunan dan faslitas lainnya,disamping pengamanan lingkungan harus difikirkan , dengan bangunan yang baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya guna kepentingan Sekolah  dan nahdiyin. [] -m05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru