Hebat, SMA Kae Limakali Wakili Bima ke NTB

KM Nggusuwaru - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) Kae sudah empat kali mewakili Kabupaten Bima pada lomba Cerdas Cermat tingkat Provinsi NTB. SMA Swasta di Kecamatan Woha itu kembali akan berlomba dengan 10 SMA se-Kabupaten dan Kota yang ada di NTB. "Ini berkat dari keseriusan dan kerjasama yang solid antara Sekolah dan pihak Dinas Dikpora," ujar Kasi Kurikulum Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Faturrahman.

Menurutnya, kesuksesan sekolah tersebut tidak lepas dari dukungan dan pembinaan yang intens dari pihak sekolah dan Dinas Dikpora. Baik secara moril maupun material. Sehingga dengan pembinaan seperti itu, akan menguatkan mental bertanding siswa dalam mengikuti perlombaan nanti. "Segala sesuatunya sudah dipersiapkan," ungkap Faturrahman.

Ia membeberkan, ada beberapa item kegiatan yang dilakukan pihaknya untuk mengasah kemampuan siswa. Seperti memberikan latihan soal-soal dan terus mengecek kesiapan mental siswa. Itu merupakan modal dasar untuk mencapai kemenangan. "Sesungguhnya juara itu sudah ada, kita hanya berusaha dan berdoa," katanya.

Faturrahman berharap, siswa tetap rendah hati dan bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menjaga diri dengan baik dan terus berlatih mempelajari soal-soal agar pada saat lomba nanti, mereka siap lahir dan batin. (AL)  - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru