Gebyar Sakola Karawi SMKN 3 Kota BIma Meriah

KM Mada Oi Pangguli. Kemeriahan dan euforia pelaksanaan acara Gebyar “Sakola Karawi” tumpah ruah di halaman sekolah beberaa waktu lalu. Pasalnya kegiatan Gebyar “Sakola Karawi” tahun 2016 yang bertajuk To be a Smart and Competitive For Our Good Future  dengan konsep utama kegiatan adalah Forum Kreativitas dalam bingkai Kompetisi Wirausaha Antar Program Keahlian, Demonstrasi Kegiatan Praktek Siswa sesuai kompetensi yang dipelajari, Ajang Sakola Karawi Mencari Bakat serta  Expo Karya Siswa berlangsung sangat meriah dan membuat decak kagum para pengunjung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Dikpora Kota Bima yang diwakili Kasi Bidang Dikmenti Dinas Dikpora Propinsi NTB Nasip, S.Pd, M.Pd, ketua MKKS SMK Kota Bima, Ketua MKKS SMK Kabupaten, Pengawas Pendidikan, Dewan Pendidikan Kota dan Kabupaten serta Kepala – Kepala sekolah SMA dan SMK Kota dan Kabupaten.

Nasib merasa sangat terpukau saat meninjau langsung arena Gebyar dan berkesempatan membuka langsung kegiatan tersebut dengan pengguntingan pita tanda dimulainya acara. Acara yang juga dirangkaikan dengan Wisuda Purnasiswa Tahun Pelajaran 2015/2016 mendapat perhatian semua undangan wisuda maupun pengunjung acara Gebyar.

Nasip, S.Pd, M.Pd mengungkapkan “Anak - anak yang sudah tamat ini adalah anak – anak yang telah mampu untuk berkompetensi untuk terjun dimasyakat, jalan panjang terbentang luas dimana semua indera sudah dilatih penuh keterampilan serta tinggal terjun di masyarakat untuk beramal sholeh dari sekecil apapun ilmu yang diperoleh” tegasnya.

Acara Gebyar merupakan sarana untuk memperkenalkan SMKN 3 Kota Bima sebagai sekolah unggul bidang Seni dan Kerajinan serta bidang Teknologi Informasi Komunikasi di Kota Bima sehingga layak untuk dijadikan referensi untuk mendidik generasi bangsa yang unggul di bidangnya. Keberadaan event yang dikemas dengan tema “Gebyar Sakola Karawi” adalah terobosan untuk memperkenalkan keunggulan SMKN 3 KOTA BIMA, meningkatkan minat dan animo masyarakat agar bersekolah di SMK yang mampu bersaing dengan Sekolah Menengah Atas lainnya yang telah maju.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Hubungan Masyarakat (Humas) sekaligus Ketua Panitia Yuyun Wahyuni Ramdhani, S.Si, M.Pd menuturkan “Kami optimis, melaksanakan event serupa tahun 2017 mendatang”.

Lanjut Yuyun “Pujian, antusiasme, euforia serta harapan pengunjung akan terus adanya kegiatan Gebyar “Sakola Karawi” oleh SMKN 3 Kota Bima memberikan angin segar bahwa kegiatan semacam ini akan mampu menjadi senjata ampuh dalam mempromosikan sekolah yang memiki  jargon “Sakola Karawi” terdepan dalam mencetak generasi yang “Siap Karawi”.

Adapun stand pengisi kegiatan masing – masing Program Keahlian Kria Kayu, Kria Tekstil, Tata Busana, Multimedia, Tata Boda dan Tata Kecantikan serta disponsori oleh  dan stand partisipan dari SMKN 5 Rora, SMKN 3 Wera, SMK 45 Kota Bima, MTsN 1 Kota Bima dan MAN Sape Kabupaten Bima. Semoga acara seperti ini dapat menjadi sarana utama silaturrahim sekolah dalam memperkenalkan hasil karya terbaik siswa. Alhm () -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru