Siswa SMK Kesehatan Hamzar Diperkenalkan Kampung Media

Lombok Utara - Untuk mengawali pembelajaran Informasi dan Teknologi (IT) dalam program Pengembangan diri, para siswa-siswi dan guru SMK Kesehatan Hamzar Bayan Kabupaten Lombok Utara diperkenalkan web kampung-media.com.

Program pengembangan diri terkait dengan pembelajaran web tersebut yang dipandu oleh salah seorang guru SMK Kesehatan Hamzar yaitu Ari,  disambut antusias oleh para siswa, sehingga banyak diantara mereka mulai mendaftar menjadi pewarta di kampung media.

Kepala SMK Kesehatan Hamzar, Rusman Hadi, S.Kep yang ditemui kampung media mengatakan, kegiatan tulis menulis ini cukup penting dilakukan untuk mengasah otak para siswa-siswi, lebih-lebih ada web yang menyediakan ruang bagi para siswa yaitu kampung media.

Dengan adanya kampung media ini, sudah banyak siswa yang siap menjadi anggota pewarta bahkan sudah ada yang mulai mendaftar dan memasukkan tulisannya sendiri, karena selain memperkenalkan kampung media kepeda siswa, juga sekaligus dilatih cara mendaftar dan menulis serta  memasukkan tulisan.

"Alhamdulillah, sudah ada 4 orang siswa yang mendaftar menjadi penulis di kampung media, sementara puluhan siswa lainnya akan menyusul", jelas Rusman Hadi.

Kedepan, kata Rusman, semua siswa SMK Kesehatan Hamzar Bayan akan masuk menjadi anggota pewarta kampung media, karena mengingat berita yang perlu di share ke publik cukup banyak. Dan untuk mengawali tulisan, para siswa lebih banyak menceritakan pengalaman pribadinya.

"Dan kita sudah melakukan pelatihan jurnalistik bagi siswa agar biasa menulis berita dengan baik. Dan Insya Allah kita akan kembali lakukan pelatihan jurnalistik lanjutan", tandasnya. (Primadona) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru