SMAN 1 Kota Bima Adakan Shalat Istisqo

KM TNC. Jum’at (06/11) Sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Kota Bima melakukan kegiatan rutin yaitu Imtaq bersama, namun kali ini berbeda dengan di hari jum’at sebelumnya dimana ratusan siswa/siswi beserta guru dan pegawai di lingkup SMAN 1 Kota Bima bersama-sama melakukan sholat minta hujan (Istisqo) di lapangan olahraga setempat. Kegiatan tersebut secara ikhlas dilakukan oleh para peserta kegiatan karena melihat kondisi dan keadaan daerah maupun negara Indonesia yang saat ini begitu banyak cobaan, bencaha dan kejadian yang luar biasa.

Yudi (37) salah satu guru setempat menuturkan “kegiatan ini dilakukan secara ikhlas oleh para siswa dan guru karena sampai saat ini hujan dan bencana yang sambung menyambung melanda negara kita (Indonesia) tercinta” tuturnya.

“selain itu kegiatan ini secara tidak langsung mengajarkan kepada siswa untuk saling peduli pada sesama dan saling menjaga diri dan lingkungan sekitar seperti teman, hutan dan alam sekitar terutama lingkungan diwilayah masing-masing” lanjutnya.

Beberapa hari yang lalu lingkup pemerintah dan para peduli lingkungan bersama-sama melakukan shalat minta hujan.

“saya berharap dengan penuh keikhlas, mudah-mudahan Allah dapat menurunkan hujan serta memberikan lindungan untuk bangsa Indonesia tercinta” harapnya disekolah setempat.

Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh masyarakat Bima maupun daerah-daerah lain baik dilingkungan sekolah, masyarakat maupun disetiap masjid-masjid maupun langgar. Alamsyah [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru