Kantor Bahasa Akan Adakan PKTK se-NTB

KM TNC. Sesuai surat Kepala Kantor Bahasa Propinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bima tanggal 6 Oktober 2015 akan diadakan kegiatan PKTK (Penguatan Kopetensi Tenaga Kebahasaan) se-NTB. Kegiatan rencana akan di adakan di Kota Bima mulai tanggal 26 s.d 30 oktober 2015, Abdul Azis,Sos kepala Dinas Dikpora Kota Bima melalui sub Bagian umum dan kepegawaian mengungkapkan “sesuai surat Kantor Bahasa Propinsi NTB yang masuk pada bulan Oktober ini akan diadakan kegiatan PKTK dan kami sudah bersurat ke sekolah-sekolah untuk mengkonfirmasi peserta perwakilan sekolah masing-masing” tuturnya. “sekitar 125 guru bahasa di Kota Bima akan mengikuti kegiatan” lanjutnya.

Nurhidayat,S.Pd salah satu guru bahasa di Kota Bima saat dikonfirmasi menjelaskan adanya kegiatan tersebut “kegiatan PKTK oleh Kantor Bahasa Propinsi NTB akan diadakan di Kota Bima dan saya salah satunya dan insyallah akan di adakan sekitar minggu terakhir bulan ini, saya tinggal menunggu surat pemberitahuan dari dinas” jelasnya.

“Alhamdulillah dan saya tinggal menunggu informasi lanjutan dari Dinas Dikpora Kota Bima’ lanjutnya.

Dalam surat edaran Dikpora Kota Bima dalam kegiatan PKTK sekitar 125 peserta dari Kota Bima dengan rincian 70 peserta dari tingkat SMP dan 55 peserta dari tingkat SMA akan siap mengikuti kegiatan.

Selain kegiatan PKTK se-NTB oleh Kantor Bahasa Propinsi NTB di Kota Bima bulan ini ada juga kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Budaya Mbojo (Makembo) yaitu kegiatan Temu Sastra I tanggal 31 Oktober 2015 dengan peserta sekitar 50 Guru Bahasa dari tingkat SD sampai SMA di Penataran Asi Mbojo. Alamsyah [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru