Suara Anak Suara Kejujuran

Sumbawa Besar, Inmas


 

Bertempat di Gelanggang Olah Raga ( GOR) Mampis Rungan Sumbawa Besar, berlangsung kegiatan Konggres Anak Sumbawa yang berlangsung dari tanggal, 2 sampai dengan 5 Oktober 2015, peserta antara lain SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa,SMAN 4 Sumbawa, Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa Ketua OSIM MAN 1 Sumbawa ( Rohimin ) dan wakil Redina Restu Hapsari, SMAN Moyo Utara,SMPN 1 Utan, SMPN 1 Sumbawa dan SMPN 3 Sumbawa masing peserta mengutus perngurus OSIS masing masing 2 orang putra dan puti. Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, BKBPP (Badan Keluarga berenca Perlindungan Perempuan Kabupaten Sumbawa)


Dalam perbincangan dengan Ketua Pelaksana Kegiatan Farhan (Siswa SMAN 2 Kelas XI ) kegiatan ini bertujuan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, ini sudah menjadi kegiatan tahunan forum anak Sumbawa, tujuannya untuk mewadahi aspirasi anak Samawa untuk menyebarkan informasi tentang hak anak dan menjaga program ramah anak.

Materi kegiatan ini : 1. materi Sejarah dan pengenalan Forum anak samawa 2. Isu anak anak yang ada di Kabupaten Sumbawa, 3. pendewasaan usia perkawianan.

Kegiatannya antara lain :

1. Hari pertama : pada tanggal 2 Oktober chek ini,pembukaan dan materi Sejarah dan Pengenalan Forum anak Samawa, disampaikan oleh Ghieo, Rustam dan Farhan, Hak Dasar Anak oleh DR.Lahmuddin SH,MH ,malam pendekatan dan pembuatan tata tertib,

2. Hadi kedua : Pagi hari selesai sholat subuh dilaksanakan kegiatan senam kesegaran jasmani (SKJ), Isu isu Anak Sumbawa disampaikan Kepala Kantor BKBPP ((Badan Keluarga berenca Perlindungan Perempuan) Kabupaten Sumbawa ,pembagian komisi,hasil diskusi,persentasi hasil diskusi.

3. Hari ketiga pagi hari senam kesegaran jasmani,siding pleno, pemecahan masalah,malam inagurasi

4. Hari keempat senam pagi , persiapan peserta,pembacaan suara (peserta pilihan ), persiapan pulang dan chek out. Setelah kegiatan ini puncak acara menghasilkan rumusan suara anak yg telah didiskusikan selama 3 hari dan akan hasilnya suara anak 2015 yang nantinya akan dibacakan didepan anggota DPRD. Kelanjutan kegiatan ini akan sampai ke tingkat Nasional dan akan ditemukan anak samawa untuk diseleksi Tingat Kabupaten Sumbawa untk mengikuti kegiatan tingkat Propinsi dan ke tingkat Nasional...joko....

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru