SMK NW Kokok Putik Dapan Bantuan Perpustakaan

KM. Sukamulia – SMK NW Kokok Putik yang bernanung dibawah Yayasan Pendidikan dan Penelitian Al-Assagaf Kokok Putik didirikan pada tahun 2010 dapat digolongkan dalam sekolah baru dan masih dalam proses pembenahan dan pembangunan, baik dalam bidang sarana dan prasarana pembelajaran maupun aspek lainnya. Dalam rangka pembenahan dalam bidang sarana dan parsarana pembelajaran, pihak SMK NW Kokok Putik banyak mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah, baik Pemkamb, Pemprov dan ataupun Pemerintah Pusat. Sejak tahun 2012, sekolah ini selalu mendapatkan bantuan dana untuk Rehabilitasi Ruang Belajar, Pembangunan RKB, Pembangunan Gedung Laboraturium Biologi dan pada tahun 2015 ini, SMK NW Kokok Putik mendapatkan Bantuan Dana Pembangunan Gedung Perpustakaan yang berukuran 12 m x 8 m ditambah teras seluas 2 m.

SMK NW Kokok Putik Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di daerah perbatasan (Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara). SMK ini membuka jurusan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura dan pada tahun pelajaran 2013/2014 diberikan izin untuk membuka jurusan Teknik Multi Media. Saat ini SMK NW Kokok Putik memiliki 4 lokal kelas permanen, 1 lokal ruang guru, 1 lokal gedung Laboraturium Biologi dan 1 lokal ruang administrasi. Perlu juga diketahui bahwa saat ini peserta didik di SMK NW Kokok Putik terbagi menjadi 4 rombongan belajar yang terdiri dari 2 rombel kelas X, 1 rombel kelas XI dan 1 rombel kelas XII dengan tenaga pendidik (guru) sejumlah 20 orang.

Salah satu sarana pembelajaran yang memiliki peranan penting sebagai penunjang kegiatan pembelajaran adalah Gedung Perpustakaan. Untuk itu, setiap lembaga pendidikan (sekolah) sangat memerlukan keberadaan Gedung Perpustakaan sebagai sarana penunjang kegiatan pembelajaran dan Alhamdulillah, tahun ini kami mendapatkan Bantuan Dana Pembangunan Gedung Perpustakaan beserta isinya yang bersumber dari Pemerintah Daerah Lombok Timur yang disalurkan melalui DIKPORA Kabupaten Lombok Timur, terang Deri, S. Pd yang sejak tahun 2012 lalu dipercayai untuk mengampu jabatan Kepala Sekolah di SMK NW Kokok Putik.

Beliau juga menerangkan bahwa dana yang diperoleh untuk kegiatan Pembangunan Perpustakaan dengan pekerjaan Pembangunan Gedung Perpustakaan SMK Beserta Perabot itu berjumlah Rp. 260.000.000,- (Dua Ratus Enam Puluh Juta Rupiah). Sesuai dengan MOU yang telah ditanda tangani, pembangunan Gedung Perpustakaan ini dilaksanakan selama 3 bulan terhitung sejak tanggal 20 Juni hingga tanggal 20 September 2015. Namun karena beberapa kendala dalam urusan administrasi maka dana yang diperoleh itu dapat dicairkan pada ahir bulan Agustus lalu. Dana yang diperoleh ini ditarik dalam tiga tahap dan dana tahap pertama yang berjumlah 104 juta telah dicairkan pada ahir bulan Agustus sehingga proses pembangunan mulai kami laksanakan sejak tanggal 25 Agustus lalu.  

Saat ini proses pembangunan Gedung Perpustakaan tersebut baru mencapai tarap penyelesaian sekitar 38 % dan pihak sekolah berharap supaya kegiatan pembangunan ini dapat terselesaikan tepat waktu. Melalui artikel ini, pihak sekolah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak Pemerintah atas bantuan yang diberikan selama ini.

Pihak sekolah juga mengungkapkan rasa terimakasih atas keperdulian dan partisipasi aktif pihak pemerintah yang senantiasa mengawal pembangunan sekolah ini, baik dalam bidang sarana dan prasarana belajar ataupun dalam bidang pembelajaran dan bidang-bidang lainnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik, terutama dalam membangun sarana dan sarana pendidikan demi kemajuan dan bermutunya penyelenggaran pendidikan kita dan semoga pula pendidikan di NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya semakin maju dan berwibawa. Amin… amin… amin… ya robbal alamin.

_By. Asri The Gila_ [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru