Pelajaran Berarti Untuk Siswa

KM. MASBAGIK, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Masa kanak-kanak biasanya identik dengan masa yang penuh keceriaan dan tingkah yang lucu bahkan terkesan aneh. Penulis akan sedikit menguraikan kejadian menarik yang ditemukan ketika sedang mengajar di salah satu sekolah di Desa Kesik.

Kemarin, tanggal 18 September 2015 suara lonceng sekolah berbunyi menandakan waktunya para siswa dan guru beristirahat sejenak dari aktifitas yang dilakukan di dalam kelas. Tentu hal itu biasanya sangat dinanti-nanti juga oleh para siswa dan siswi. Para siswa dan siswi  melakukan berbagai aktifitas guna memmanfaatkan waktu rehat itu. Ada yang belanja di kantin belakang sekolah, ada yang hanya duduk melamun di koridor kelas, ada yang bermain di lapangan dan banyak lagi aktifitas yang lainnya.

Namun, ada satu hal kegiatan siswa yang menjadi sorotan warga sekolah yaitu sekelompok siswa yang bermain air. Habib, Zamri, Taqi dan Sunar adalah sekelompok siswa kelas VI yang melakukan kegiatan tersebut. Mereka membawa ember dan sengaja mencari temannya yang lain dan ketika bertemu mereka saling siram antara satu dengan yang lain. Hal itu dilakukan berbalas-balasan hingga berulang kali. Tak ayal hal itu membuat semua seragam sekolah basah kuyup. Karena menganggap dirinya kelas VI dan menjadi senior di sekolah ia pun tak segan menyiram adik kelasnya juga.

Melihat kejadian tersebut, Bapak dan Ibu Guru di sekolah memanggil keempat siswa tersebut dan kemudian diberikan sanksi. Sanksinya berupa membuka baju seragam sekolah dan berdiri di depan kantor menunggu baju seragamnya mengering. Dan untuk memberikan efek jera salah satu guru sengaja mengabadikan hukuman tersebut dan sengaja berkata untuk menakut-nakuti siswa agar jera melakukan hal tersbut. Nantinya video ini akan pak guru kasi salah satu televisi biar kalian dilihat sama orang banyak dan orang tuamu imbuh Sakirin, S.Pd.

Selang beberapa menit kemudian setelah mendapat teguran dan saran dari bapak dan ibu guru, keempat siswa ini pun diberikan masuk ke kelas dengan syarat tidak akan lagi berbuat seperti itu lagi. Hal itu juga sebagai pelajaran untuk siswa lain agar tidak melakukan kesalahan yang sama dikemudian hari.

By_Andre D’Jails [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru