Animo Masyarakat Pada Pesantren Meningkat

salah satu dari sejumlah ponpes di bawah naungan kemenag Sumbawa yaitu Pondok Pesantren Abu Bakar Al-Islamy sumbawa Besar yang beralamat di KM3 jalan Sumbawa-Bima dengan berat hati terpaksa tidak bisa memenuhi hajat mulia puluhan calon santri baru. pasalnya, kapasitas pondok hanya bisa menampung 60 santri baru. namun yang mendaftar mencapai delapan puluhan. penolakan itu cukup beralasan yaitu dikarenakan kapasitas asrama tidak mampu menampung santri. " Kekurangan Ruang Asrama Pemicu ditolaknya sejumlah santri Baru.masalahnya tempat tidur sangat vital , tidak mungkin santri kita inapkan di masjid. sedangkan kalau masalah ruangan belajar pihak pondok masih refresentatif", Hal itu dijelaskan Abdul Hakim, S.Ag wakil kepala Madrasah  bagian Humas Ponpes Abu Bakar Al-Islamy Sumbawa Besar.

lanjut Abdul Hakim sejatinya pihak kami tidak menolak namun itulah kondisi riel di lapangan. karena itu atas nama keluarga besar Pondok mohon maaf jika sejumlah pendaftar tidak bisa diakomudir di tahun ini. Hal itu sudah dilaporkan ke kementerian agama untuk dimaklumi.

sementara Ustads H. Munajat, Lc, M.H.I Ketua Yayasan yang menaungi Ponpes itu menjadikan skalaprioritas dari animo masyarakat terhadap pondok tahfiz asramanya over kapasitas untuk diperhatikan ke depan tentunya dengan harapan ada pihak yang membantu dalam pembangunan asrama itu. " kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan untuk mendidik putranya. kalau masalah out put santri insya Allah kita upayakan maksimal," tandasnya.

dari pengamatan lapangan, ponpes yang masih baru seumur jagung itu memang sudah dijadikan pilihan sehingga animo masyarakat kepada pesantren semakin meningkat.(Tau-Sia) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru