Asuhan Cinta Di Bulan Mulia

SMPN 3 KOPANG- Cinta adalah senjata terhebat untuk menggugah hati manusia, karena cinta melahirkan kesadaran sejati dan perbuatan tanpa pamrih. Dan cinta sejati itu hanya kepada Alloh dan Rosul-Nya. Sepekan sudah para siswa telah libur dari kesibukan belajar di sekolah, bukan karena kemalasan atau kemauan kepala sekolah sebagai pemimpin lembaga, tetapi karena Ramadhan telah membawa cinta di hati para pembuat kebijakan untuk menyambutnya dengan gembira dan khusu' (fokus), tanpa berfikir menghadapi kesibukan lain selain ibadah puasa di siang harinya.

Dan kesempatan itu tidaklah penuh sampai sebulan lamanya. Sebab saat ini, setelah 4 hari berlalu, fisik terasa sudah menyesuaikan diri dan mulai terbiasa dengan lapar dan dahaga. Sehingga belajarpun diharapkan terjadi dan dapat dilalui seperti sediakala.

Hari ini dengan komando para anggota OSIS, para siswa berkumpul di depan bencingah untuk melaksanakan tradisi mengaji dan taushiah di bulan Ramadhan, kegiatan ini telah menjadi tradisi jauh sebelum kedatangan saya sebagai guru di sekolah ini (smpn 3 kopang) tahun 2009 lalu.

setiap siswa jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri untuk membawa perlengkapan sholat dan Al-Qur'an guna melaksanakan pembacaan yasin, dzikir, dan do'a bersama yang dirangkai dengan sholat dhuha sesudahnya.

Sebelum sholat dhuha dilaksanakan, panitia selalu memberikan kesempatan kepada para siswa yang telah mempersiapkan diri untuk memberikan taushiah agama secara bergiliran yang pada penghujung taushiah para siswa, para pembina Imtaq secara bergiliran memberikan pencerahan dan koreksi/motivasi dari kekurangan dan kesalahan taushiah para siswa, dan inilah moment-moment yang paling ditunggu dan mendebarkan bagi para calon da'i smpn 3 kopang sebagai ajang latihan yang sangat luar biasa.

semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi para siswa kami dan bagi para pendidik untuk terus tanpa lelah dan bosan dalam mendidik dan membimbing generasi-generasi bangsa calon pemimpin masa depan, guna mempersiapkan mereka menjadi pemimpin yang cerdas, amanah dan berakhlak mulia.amin (hery) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru