Sosialisasi 4 Pilar Di Ponpes NU Nurul Islam

KM. Mutiara. Mataram.  Kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan nyatanya tak cukup digelar melaui tempat-tempat tertentu; seperti halnya di ruangan hotel, kampus, dll. Namun kini giliran salah satu Pondok Pesantren di Mataram, yakni Ponpes NU Nurul Islam Sekarbela Mataram dijadikan sebagai tempat kegiatan sosialisasi 4 Pilar oleh MPR RI. Sabtu 06 Juni 2015.

Kegiatan Sosialisasi Nilai 4 Pilar Kebangsaal (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI) di Pondok Pesantren kali ini dihadiri oleh sejumlah kalangan diantaranya; Dosen, Guru, Santriwan/i Pondok Pesantren setempat, serta masyarakat umum yang ada di lingkungan sekitar. Hal ini disampaikan tuan rumah, Dra. Hj. Wartiah, M. Pd dalam laporannya.

Sementara tujuan dari kegiatn ini disampaikan oleh Dra. Hj. Ernalena, MHS, narasumber kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Dimana perempuan yang duduk menjadi salah seorang anggota MPR-RI dari fraksi PPP itu menyebutkan ada dua tujuan dari kegiatan ini; pertama, sosialisasi ini sengaja digelar di Pondok Pesantren sekaligus bertujuan memberikan wawasan dan pemahaman kebangsaan kepada masyarakar Pondok Pesantren setempat, kedua, memberikan pemahaman secara terbuka kepada masyarakat umum yang ada di sekotar Pondok Pesantren NU Nurul Islam, (06/15).

“Santriwan/i, keluarga besar Pondok Pesantren, serta masyarakat umum yang ada di lingkungan Ponpes ini harus mengerti, dan paham apa itu 4 Pilar Kebangsaan”. Pungkas perempuan itu dengan penuh harapan.() -01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru