Uji Keterampilan Siswa Lewat Kontes Mekanik

Astra Motot Mataram (AMM) menggelar Kontes Mekanik SMK binaan Astra Honda Motor Cabang Mataram yang digelar belum lama ini, khususnya jurusan Teknik Sepeda Motor Honda. Dua puluh Siswa yang merupakan perwakilan dari SMK Negeri 2 Sumbawa dan SMK Negeri 3 Mataram, mengadu skill dan pengetahuan mereka tentang teori maupun praktek perbaikan sepeda motor Honda. Sesi demi sesi dilalui oleh para pelajar ini, dimulai dari sesi teori pengetahuan sepeda motor, praktek alat ukur, Praktek perakitan komponen mesin, praktek perakitan komponen kelistrikan, hingga praktek trouble shooting system PGM Sepeda motor Honda.

I Made Aryawan, Technical Service Supervisor dan Training Analyst Astra Motor Mataram, menjelaskan mengenai tujuan dari penyelenggaraan kontes ini merupakan ajang tolak ukur kemampuan serta uji kompetensi siswa dalam memahami seluruh materi yang telah diajarkan oleh sekolah berdasarkan kurikulum teknik sepeda motor Honda dari PT. Astra Honda Motor.

Seluruh siswa SMK ini, memang telah dipersiapkan oleh sekolah sebagai lulusan yang siap kerja. Sehingga para siswa ini terlihat cekatan dalam menyelesaikan soal yang diberikan oleh Juri.

Keluar sebagai juara 1 pada gelaran kontes SMK ini, Muslehudin, perwakilan siswa dari SMK Negeri 3 Mataram Juara ke 2,  Azwar Hakim dari SMK negeri 3 Mataram dan Juara ke 3 diraih oleh Siswa SMK Negeri 2 Sumbawa Dedi Irawan.

Atas prestasi tersebut, SMK Negeri 3 Mataram berhak ikut serta di ajang kontes nasional yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang di Pontianak. “Ajang kontes mekanik diharapkan jadi ajang penyemangat para siswa untuk belajar dan belajar lagi dalam menimba ilmu teknik sepeda motor Honda, sehingga kedepannya lulusan SMK teknik sepeda motor bisa langsung diterima bekerja ataupun membuka lapangan kerja baru. SMK BISA. Salam 1 hati,” kata Made Aryawan. (wardi) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru