UN SD di Wawo Berjalan Lancar

KM LENGGE WAWO,- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidiyah (SD/MI) yang berlangsung sejak tanggal 18 hingga 23 Mei 2015 di kecamatan Wawo berlangsung aman dan tertib.

Pelaksanaan UN/US tingkat SD se kecamatan Wawo diikuti oleh 352 siswa-siswi SD/MI. Tiga sekolah MI sebanyak 58 Siswa. Ujian Nasinal mengujikan 3 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Pelaksanaan Ujian terbagi menjadi 6 Lokasi berdasarkan gugus sekolah. Untuk Gugus I berpusat di SDN 3 Maria terdiri dari SDN 2 Maria, SDN Inpres Ntori dan SDN Inpres Kawae. Gugus II berpusat di SDN Inpres 1 Maria terdiri dari SDN 1 Maria, SDN Inpres 2 Maria. Gugus III berpusat di SDN 1 Kambilo terdiri dari SDN 2 Kambilo, SDN Inpres Kambilo dan MIS Pesa. Gugus IV berpusat di SDN Kombo terdiri dari SDN Inpres Kombo, SDN Inpres Lesu dan MIN Raba. Gugus V berpusat di SDN Kalate dan SDN Riamau. Dan gugus VI berpusat di SDN Tarlawi terdiri dari SDN Inpres Tarlawi dan MIS Terlawi.

Pelaksanaan UN berlangsung tanggal 18-20 Mei dan US berlangsung tanggal 21-23 Mei 2015. Ujian Sekolah terdiri dari mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan pada hari terakhir Muatan Lokal (Mulok).

Kepala Unit Pelayanan Teknis (KUPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Wawo, Alimuddin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd mengatakan peserta Ujian UN/US SD tahun 2015 sesuai dengan ususlan awal sebanyak 352 Siswa dan Siswi. “ Peserta ujian sudah sesuai dengan usulan awal Try Out dulu,”kata  Alimuddin.

Alimuddin juga menambahkan, Sistim kelulusan tahun 2015 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau dulu kelulusan berdasarkan nilai UN di pusat, kalau tahun 2015 kelulusan berdasrkan KKM (Kinerja Ketuntasan Minimal) di sekolah. Sedangkan UN hanya untuk pemetaan mutu.

KUPT berharap kelulusan siswa dan siswi tahun 2015 ini dapat menghasilkan lulusan dengan nilai dan mutu pendidikan yang maksimal dan bermutu. (Efan) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru