Paud Insan Kamil Diresmikan

KM, walet Selatan; Kepala Dinas Dikpora Tajudin, SH, M.Si  meresmikan Kelompok Bermain (KB)- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) INSAN KAMIL Desa Sondo Kecamatan Monta pada Hari Jum’at 08/05/2015. Didalam peresmian KB-PAUD tersebut, hadir pula Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) H. Ahmad, SE dan Kasi PLS Mustamin MH, S.Pd  serta seluruh pengurus Yayasan Insan Cita Kabupaten Bima, Ketua RT Sedesa Sondo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan dan orang tua wali murit.

Kepala Dinas Dikpora Tajudin, dalam sambutanya mengatakan, bahwa saya sangat mengapresiasi terhadap Pengelola Paud Insan Kamil, karena dimana Adinda Muhammad telah mengambil bagian di dalam membantu peran pemerintah Kabupaten Bima lebih Khusu di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora)  yaitu membangun gedung dengan mengandalkan swadaya dari berbagai elemen masyarakat dan bekerja sama dengan seluruh pengurus yaysan insane cita. 

Tajudin (Kadis Red), lanjutnya bahwa baru kali pertama di 18 (Delapan Belas) Kecamatan  di undang untuk meresmikan Gedung PAUD, dan baru PAUD Insan Kamil Desa Sondo Kecamatan Monta  mengundang saya untuk meresmikanya, maka lewat kesempatan ini saya dan bapak bupati Bima berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di sector  pendidikan, lewat kesempatan ini juga, saya mengajak seluruh elemen untuk mendukung dan melanjutkan pembangunan di kabupaten bima, karena pemerintah tidak mungkin mampu melanjutkan tanpa dukungan masyarakat.  Mengingat, kami dari dinas dikpora telah melakukan kerja sama dengan dinas Kesehatan serta Bapeda untuk mendukung dan melihat tentang kesehatan Anak. 

 Pendidikan anak Usia  Dini bukan saja kita didik  setelah dia bisa jalan, tapi dengan adanya dukungan dinas Kesehatan bahwa pendidikan anak itu bisa kita mulai pada saat anak yang masih ada dalam perut dengan  cara ibu harus rajin periksa  "BAYI YANG ADA DALAM KANDUNGAN PERUT IBU".

Terkai hal ini Bupati Bima Drs.H. Syafrudin H.M, Nur. M.Pd telah berkomitmen dengan Dinas Dikpora  didalaam mendorong pembangunan yang lebih maju, contohnya seperti Membangun jalan Menjadi dua jalur, mulai dari perbatasan kota sampe di Kecamatan Woha, membangun jembatan lewimori, membangun kantor bupati bima tepatnya di desa Godo Kecamatan Woha.

Sementara Muhammad selaku Pengelola di dalam laporanya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Tajudin SH Kadis Dikpora yang telah menghadiri dan sekaligus meresmikan Gedung KB/PAUD Insan Kamil Desa Sondo Kecamatan Monta.

Maman nama Sapanya, yang sehari Hari berprofesi Sebagai Wartawan, mengatakan pada hari jum’at tanggal  08 Mei merupakan momentum yang tepat dan strategis untuk mengingatkan kita atas rangkaian dua peristiwa besar  yaitu Tanggal 2 Mei Merupakan Sebagai hari Pendidikan nasional (HARDIKNAS). Semangat Dan Gagasan yang besar dari sosok KH DEWANTARA , semoga menjadi pemantik semangat bagi para tenaga pendidik dan kependidikan dalam rangka mendorong dan mensukseskan tujuan pendidikan di Kabupaten Bima.

Sementar setiap tanggal 20 Mei lanjut Maman, bahwa tanggal tersebut selalu kita peringati sebagai Hari Kebangkitan Nasional, maka penting dari peristiwa tersebut murupakan ajang untuk merefleksikan atas perjalanan bangsa sebelumnya. Maka pada hari ini, ditempat ini semoga menandai awal dari kabangkitan Dunia pendidikan di kabupaten bima pada umumnya, lebih khusus pada wilaya monta dalam yang secara metamorphosis menuju PEMEKARAN KECAMATAN WISATA.

Pendidrian  KB/PAUD INSAN KAMIL Desa Sondo Kecamatan Monta dibawah naungan YAYASAN INSAN CITA Kabupaten bima merupakan wujud realisasi dari secuil gagasan para elemen muda untuk membuktikan sebagai AGEN PEMBANGUNAN (DEVELOPMENT AGENCY) dan  P ERUBAHAN (AGENCY OF CANGE). Melalui ihtiar untuk mendorong akselerasi pembangunan pada sector pendidikan , lebih khusus pada KB/PAUD. Kendati hal itu kita sadari bahwa upaya tersebut  belum cukup alas an untuk berbangga diri, karba karya tersebut belumlah seberapa. Jika dibandingkan dengan berbagai perjuangan dan pengorbanan  para pejuang bangsa, tetapi akan justru menjadi bijak untuk dihargai kendatipun dengan hasil karya kecil dengan mengandalkan kemampuan swadaya yang dimilki dari pada menghayal merubah sesuatu yang besar tapi tidak mampu direalisasikan, maka sama halnya orang Tulul Amal ( Panjang angan angan).

Pada kesempatan itu juga ,(Maman ) menceritakan tentang sejarah  berdirinya paud, bahwa pada tahun 2009 jajaran pengurus yayasan insane cita kabupaten bima, setelah mencermati dan menelaah secara seksama atas perkembangan kondisi masyarakat Desa Sondo Kecamatan Monta sehingga merencanakan untuk mendirikan Paud dengan Nama Nurul Ilmi yang ditandai dengan adanya pembangunan pondasi. Namun pada saat itu pengelola dan seksi tidak berjalan efektif, sehingga pada Tahun anggaran 2014/2015 pengurus yayasan membentuk pengelola baru sekaligus member nama baru dengan nama KB/PAUD INSAN KAMIL Desa Sondo Kecamatan Monta. Ceritanya.(Opick) - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru