Pendidikan Di Parado Semakin Meningkat

KM, Walet Selatan; Walaupun baru di mekar Tahun 2006 dari Kecamatan Monta, Kini Kecamatanan Parado Cukup maju dalam berbagai sector yang paling Utama sekarang ialah Kemajuan di Dunia Pendidikan,memang pendidikan menjadi Tujuan Utama suatu bangsa, jika Pendidikan tidak maju maka masyarakat bisa saja terbelakang bahkan ketinggalan zaman.

Pendidikan Pintu Utama menuju perbaikan dalam segala sector, oleh karna itu berpendidikan termasu kpersyaratan mutlak mengembangkan potensi diri maupun kelompok atau Desa, Kecamatan, Kabupaten, Propinsidan Negara.

Sejak 2006 Pembangunan Infraktuktur Di kecamatan Parado mengalami Progres yang meyakinkan dimana, Kantor Kecamatandan Kantor-kantor UPTD berdiri tegak dipergunakan sebagaimana fungsi serta manfaatnya.Kecamatan Parado hanya terdapat Lima Desa,yakni Parado wane,Parado rato, Kanca,Kuta dan Lere, dari Lima Desa tersebut ada 7 (Tujuh) Sekolah Mengenah Pertama (SMP/MTS), 4 (empat) Sekolah Menegah Atas (SMA/MA) dan 9 (Sembilan) Sekolah Dasar Negeri (SDN/MIN). dengan Jumlah penduduk yang Kurang Lebih 13 Ribu Jiwa, menunjukan Masyarakat Parado peduli bahkan Mencintai Pendidikan.

Jika di tanyakan kepada Orang Tua mengapa mereka meyekolahkan anak sampai kejengjang Kuliah walaupun Keadaan ekonomi cukup memprihatinkan Pasti Jawabanya“ Lebih Baik Kita saja yang Bodoh jangan lagi Anak-anak kami (Tahompa Nami masampula aiwalina Ana Nami, Bahasa Bima red)”.

Karakter para Orang Tua yang bekerja keras Untuk meyekolahkan Anak-anaknya Bukan Muncul begitu saja Melaikankan telah tertanam sejak dulu jauh sebelum Parado Mekar Dari Kecamatan Monta dan menjadi warisan Budaya berpikir Bagi Masyarakat Parado terlebih Generasi Muda sekarang kemudian akan datang.

Muhammad Amin S.Pd yang menjabat sebagai Kepala UPTD (Unit PelayananTehnisk Dikpora) Kecamatan Parado hampir dalam setiap rapat baik itu rapat bersama kepala sekolah Atau seluruh dewan guru Se-Kecamatan Parado selalu mengingatakan Kepada Seluruh Jajaran Pendidik Atau tenaga Kependidikan Ruang Lingkup Dikpora Parado, suapaya Selalu Menjaga Martabat Pendidikan, membangun pendidikan melalui ketulusan hati dalam Mengabdi demi anak bangsa, yakinlah hasilnya pasti menjadi lebih baik setiap tahunya.

Artikulasi dari Paradigma Pendidikan Bermakna Semangat membangun, berkarya , mengabdi tanpa henti dan lelah ,Pendidikan selalu Prioritas Utamabagi Kita semua sebab generasi Parado yang Paradise (Sugra) tidak mampu di ciptakan tatkala pendidikanya Amburadul, Pesanya (OPIck) () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru