Persiapan Upacara Hardiknas Dimantapkan

KM Wadu Nocu; Dinas Dikpora Kabupaten Bima menggelar rapat persiapan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2015. Rapat tersebut diikuti seluruh kepala SD sampai SMA, serta kepala UPTD di beberapa kecamatan.

Rapat yang berlangsung di aula Kantor UPTD Dikpora Woha itu, dipimpin langsung Kadis Dikpora Kabupaten Bima, Tajuddin SH. Pada rapat itu menarik beberapa kesimpulan. Diantaranya, penggunaan anggaran pelaksanaan Hardiknas secara swadaya.

Artinya, seluruh kepala sekolah diminta keikhlasan untuk membantu menyumbangkan dana pelaksanaan upacara secara swadaya. Hasil rapat tersebut juga akan melibatkan seluruh komponen kepala desa untuk membersihkan jalan raya menuju lapangan upacara.

"Kita bekerja sama dengan semua pihak, seperti kepala sekolah dan bahkan kepala desa. Untuk anggarannya kita tidak patok, sesuai keikhlasan kepala sekolah. Agar pelaksanaan Hardiknas tahun ini bisa lebih maksimal," kata Kadis Dikpora, Tajuddin, SH, kemarin.

Menyoal terkait anggaran yang dibebankan kepada kepala sekolah, dia mengaku, anggaran untuk kegiatan tersebut tidak ada dalam APBD. Sehingga dia meminta kerjasama antar lembaga dan sekolah-sekolah di Kecamatan Bolo, Woha, Palibelo, Monta, Belo dan Lambitu.

"Anggarannya tidak ada dalam APBD, sehingga kita meminta partisipasi guru dan kepala sekolah agar menyukseskan pelaksanaan Hardiknas. Kami tidak memberatkan mereka dalam hal ini, sesuai keikhlasan saja," tegasnya.

Disamping itu, dia menyatakan acara ini akan diramaikan seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Bima. Serta pemberian piagam dan hadiah bagi guru dan siswa prestasi yang pernah mengikuti lomba tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Banyak rangkaian acara yang kita agendakan pada upacara nanti. Salah satunya memberi penghargaan bagi guru dan siswa. Khususnya bagi siswa yang mewakili Kabupaten Bima di ajang OSN maupun FLS2N," pungkasnya. (edo) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru