Karnaval Hari Kartini Di Abiantubuh

(24 Mei )Hari Kartini menjadi salah satu momen penting, bagi dunia pendidikan. Kartini mengajarkan kesetaraan dalam hal mendapatkan hak pendidikan bagi para perempuan. Hari Kartini tahun ini menjadi sangat surprise bagi lembaga pendidikan di wilayah Abiantubuh Baru. Para siswa diajak untuk memeriahkan hari Kartini tidak hanya di sekolah namun diajak berkeliling kampung. SD, MI Paud dan TK di Abiantubuh mengikuti Karnaval yang dikoordinir oleh para guru dari sekolah masing-masing.

Jalan Prabu Rangkasari menjadi macet karena di sisi kiri kanan jalan, ramai oleh beberapa sekolah yang ikut meramaikan hari Kartini. Kegiatan karnaval secara bersama baru kali ini dilaksanakan kalau kemaren kita sendiri-sendiri, kata Muis salah seorang guru MI NW Karang Bata. Seperti biasa barisan siswa PAUD dan TK menjadi barisan yang ramai karena pesertanya didampingi para ibu.

Peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, serta kostum lain seperti atribut tentara, polisi dan angkatan laut. Anak-anak terlihat begitu gembira meski dalam suasana terik matahari pagii. Mudah mudahan tahun depan bisa dilaksanakan seperti ini, kata H Muhazzab Kepala SDN 23 Cakranegara [] - 01

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru